Ketua PWI Surakarta, Anas Syahirul saat memberikan sambutan mengenang kiprah Almarhum Sakdani Darmopamudjo, dalam prosesi pemberangkatan jenazah di rumah duka, Senin (8/9/2018). (Foto: dok)

KARANGANYAR-Mantan Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Surakarta, N Sakdani Darmopamudjo (79) meninggal dunia, Minggu (7/10/2018) malam sekitar pukul 21.00 WIB.

Sakdani yang menerima penghargaan “Penegak Pers Pancasila” dari Presiden RI kedua, Soeharto itu meninggal dunia karena sakit. Ia sempat di rawat di salah satu rumah sakit di Solo beberapa hari sebelum menghembuskan nafas terakhir.

Baca Juga :  Terang-terangan Puji Anies Baswedan, Sinyal Gibran Mau Maju DKI 1?

Banyak penghargaan yang dicapai oleh almarhum semasa berprofesi sebagai wartawan dan anggota PWI. Baik di tingkat regional maupun nasional. Almarhum juga menerima sejumlah penghargaan sebagai budayawan berprestasi di antaranya sebagai Bintang Budaya.

Jenazah almarhum yang akrab dengan mantan Ketua PWI Sofyan Lubis ini dimakamkan pada Senin (8/10/2018) siang pukul 14.00 WIB, di Astana Makam Haji, Pajang, Kartasura, Sukoharjo.

Advertisement
Baca Juga :  Kapolresta Solo Pastikan 10 Mahasiswa UNS yang Diamankan Saat Kunjungan Jokowi Sudah Dibebaskan

“Bapak sudah beberapa haris harus dirawat di Rumah Sakit. Akhir-akhir ini fisiknya memang terus melemah. Tapi semangatnya masih luar biasa, karena selalu ingin silaturahmi ke mana-mana,” ungkap Sri Wahyuningsih, istri Almarhum.

Halaman:  
« 1 2 Selanjutnya › » Semua