Senang Jalannya Dibangun Tentara, Warga Sukorejo Ikhlaskan Motornya Untuk Angkut Material

Sejumlah warga mengendarai motor mengangkut material semen untuk pengecoran jalan program TMMD Reguler di Sukorejo Sambirejo, Selasa (16/10/2018). Foto/Wardoyo
   
Sejumlah warga mengendarai motor mengangkut material semen untuk pengecoran jalan program TMMD Reguler di Sukorejo Sambirejo, Selasa (16/10/2018). Foto/Wardoyo

SRAGEN– Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler 2018 yang dipusatkan di Desa Sukorejo, Sambirejo, Sragen benar-benar mengubah mindset warga. Kegiatan pengecoran jalan di desa itu yang bertahun dirindukan warga, membuat mereka rela melakukan apa saja untuk menyukseskan TMMD.

Seperti yang ditunjukkan sejumlah warga yang merelakan kendaraannya untuk mengangkut material. Beberapa warga mengikhlaskan motornya untuk mengangkut semen dan material lain yang digunakan ke lokasi pengecoran.

Mereka mengaku hal itu demi kelancaran pembangunan jalan yang sangat didambakan warga.

“Mboten napa-napa Pak. Wong namun untuk ngangkut semen saja kok. Saya sudah senang, Pak Tentara sudah mau bangunkan jalan kami,” ujar Gigih (35) warga Dusun Segagan, Sukorejo Selasa (16/10/2018).

Tak hanya Gigih, warga lain yang punya motor juga mendarmakan kendaraannya demi membantu mengangkut material. Lokasi material dan pengecoran yang berjarak lumayan, memaksa material harus diangkut dengan kendaraan.

Program TMMD istimewa itu memang dalah satunya dikerjakan dengan sasaran pengecoran jalan desa yang menghubungkan Dukuh Segagan  dengan Dukuh Sukorejo. Jalan itu menjadi urat nadi mobilitas dan aktivitas warga desa setempat.

Kondisinya yang rusak parah bertahun-tahun mendapat perhatian khusus dari Kodim Sragen. Hingga akhirnya Desa Sukorejo yang berada di pucuk bukit dan di perbatasan dengan Jatim, mendapat kehormatan ditunjuk sebagai lokasi digelarnya TMMD Reguler.

“Kami sangat mengapresiasi dukungan penuh pihak desa dan semua warga yang antusias membantu dalam bentuk apapun untuk memperlancar kegiatan TMMD. Semoga bisa bermanfaat untuk masyarakat,” tukas Dandim 0725 Sragen, Letkol Kav Luluk Setyanto. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com