JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Siapkan Surat-surat dan Kelengkapan Berkendara, 14 Hari Kedepan, Satlantas Polresta Solo Gelar Operasi Zebra Candi 2018

Foto: Triawati
   
Foto: Triawati

SOLO– Selama 14 hari ke depan mulai tanggal 30 Oktober 2018 hingga 12 November 2018, Satlantas Polresta Surakarta akan menggelar Operasi Zebra Candi 2018. Operasi rutin tahunan tersebut digelar guna menurunkan jumlah angka kecelakaan di Jalan Raya.

Kapolresta Surakarta, Kombes Pol Ribut Hari Wibowo menyebutkan, berbagai kegiatan Opetasi Zebra Candi dilakukan mulai dari kegiatan preventif hingga penegakan hukum dilaksanakan dengan harapan mampu meningkatkan kedisiplinan masyarakat dalam berlalu lintas.

Baca Juga :  Soal Koalisi Dengan PDIP, Gibran: Semua Bisa Dibicarakan

“Penegakan hukum fokus pada penindakan pelanggaran lalu lintas yang bisa menimbulkan potensi kecelakaan di jalan raya. Sedangkan kegiatan preventi yaitu dengan cara masuk ke sekolah-sekolah untuk sosialisasi tentang kesadaran berlalu lintas,” ungkapnya, Senin (29/10/2018).

Di sisi lain, berdasarkan data Satlantas Polresta Surakarta tercatat jumlah kecelakaan lalu lintas tahun ini mengalami kenaikan jika dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya.

Baca Juga :  PDIP Buka Pendaftaran Bakal Cawali-Cawawali, Diah Warih: Pilkada Solo Kian Menarik

“Hingga pada tanggal 29 Oktober 2018, jumlah kejadian naik 19,2% dibandingkan tahun 2017 lalu yaitu dari 546 menjadi 676 kejadian. Sedangkan jimlah korban meninggal dunia turun 7,2% dari 55 korban menjadi 51 orang korban,” urai Kasatlantas Polresta Surakarta, Kompol Imam Syafii. Triawati PP

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com