JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Tingkatkan Profesionalisme dan Kemampuan, Prajurit Korem 074/Warastratama Latihan Menembak Senjata Ringan

Istimewa
   
Istimewa

SOLO- Dalam rangka meningkatkan profesionalisme dan kemampuan prajurit, personel Korem 074/Wrt melaksanakan Latihan Menembak Senjata Ringan (Latbak Jatri) Triwulan IV TA.2018 di lapangan tembak Kopral Semi Lanud Adi Soemarmo, Rabu (17/10/2018).

Latihan menembak ini, disamping merupakan agenda tetap dalam program kerja (Progja) pembinaan satuan, juga bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan menembak prajurit. Karena kemampuan ini merupakan hal mutlak yang harus dimiliki oleh setiap prajurit TNI AD, sehingga harus selalu dipelihara dan ditingkatkan terus menerus secara bertahap, bertingkat dan berlanjut.

Baca Juga :  Ingin Pulihkan Perekonomian Solo, Nur Hafizin Bakul Mur Baut Pasar Klitikan Daftar Calon Wakil Walikota

Latihan Menembak senjata ringan yang dilaksanakan ini menggunakan senapan laras panjang jenis SS1 V1 jarak 100 meter dengan sikap tiarap tidak tersandar, sedang untuk Perwira dan anggota Tim Intel menggunakan pistol FN 46, pistol TT 33 dan pistol P22Q  jarak 20 meter sikap berdiri 2 tangan.

Pada kesempatan tersebut bertindak selaku Komandan Latihan Dankima Rem 074/Wrt Kapten Inf Suparman. Danlat menyampaikan tentang tata tertib dan aturan yang berlaku selama melaksanakan kegiatan Latihan Menembak.

Baca Juga :  Kasus Catering di Solo Kena Tipu Hampir 1 Miliar, Ternyata Menantu Tipu Mertua dan Istrinya Sendiri

“Dalam latihan menembak faktor keamanan harus diutamakan dan diperhatikan mengingat pelaksanaannya menggunakan munisi tajam, apabila melakukan kesalahan sedikitpun akan berakibat fatal baik bagi diri sendiri maupun orang lain,” pungkas Kapten Inf Suparman.

Hasil penilaian latihan menembak ini, oleh penyelenggara dibuat laporan sebagai bahan evaluasi bagi pimpinan, sampai sejauh mana pelaksanaan pembinaan satuan, khususnya pembinaan kemampuan dasar Prajuritnya. Triawati PP

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com