JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Akademia

Uniba Surakarta Lakukan Lompatan Hadapi Industri 4.0

Istimewa
   
Istimewa

SOLO- Universitas Islam Batik (Uniba) Surakarta melakukan lompatan sebagai langkah persiapan menghadapi era Industri 4.0. Lompatan tersebut salah satunya yaitu dengan mempublikasikan sekaligus 52 jurnal internasional melalui International Symposium on Research in Innovation and Suistainability (ISORIS) 2018, Kamis-Jumat (4-5/10/2018).

Dalam kegiatan yang diadakan dengan tema Leveraging Innovation and Humanity for Industry 4.0 tersebut separuh jurnal internasional adalah milik mahasiswa dan dosen Uniba Surakarta. Rektor Uniba Surakarta, Pramono Hadi.mengatakan, meskipun Uniba Surakarta “dioandang” sebelah mata, namun pihaknya membuktikan bahwa hal itu salah besar.

Baca Juga :  Sedang Merebak, Seorang Warga Kadipiro Solo Meninggal karena Leptospirosis

“Sebaliknya, Uniba Surakarta mampu melakukannya. Tahun kemarin hanya tiga jurnal yang diterbitkan. Makanya kami menyebutnya sebagai lompatan. Bahkan ke depan kami akan ” terbang”. Kegiatan simposium internasional ini merupakan yang pertama kalinya.diselenggarakan oleh Uniba dan ini bukti bahwa kami mampu,” tegasnya, Kamis (4/10/2018), di Hotel Swiss Belin Saripetojo.

Baca Juga :  IHGMA Jateng Gelar Rakor Bahas Strategi Pengembangan Pariwisata di Jawa Tengah

Sementara itu, Ketua Panitia Kegiatan, Supawi Pawenang menambahkan, mayoritas jurnal.membahas tentang manajemen dan enterpreneurship.

“Kami berkolaborasi dengan Universiti Teknikal Malaysia Melaka (Utem) dimana mereka banyak fokus pada manufacturing informatika,” tukasnya.

Kegiatan ISORIS 2018 sendiri diikuti oleh sekitar 150 dosen dan mahasiswa bail dari Indonesia, Malaysia dan Singapura. Triawati PP

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com