JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Website SSCN Sempat Gangguan, Jumlah Pendaftar CPNS Karanganyar Sementara Terpantau 745 Orang 

Ilustrasi Rekrutmen CPNS
   
Ilustrasi Rekrutmen CPNS

KARANGANYAR – Proses pengunggahan dokumen pendaftaran seleksi CPNS di Karanganyar sempat diwarnai gangguan akses website sscn.bkn.go.id. Meski demikian, arus pendaftar CPNS di Bumi Intanpari terpantau cukup banyak lantaran mencapai 745 orang.

Jumlah itu merupakan data terakhir yang terekam di Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Karanganyar, kemarin hingga pukul 15.00 WIB.

Arus pendaftar bahkan terpantau sempat seret di awal pendaftaran. Empat hari sejak pendaftaran dibuka, Kabupaten Karanganyar hanya mendapat 60 pelamar.

Kepala BKPSDM Siswanto melalui petugas helpdesk CPNS 2018, menduga hal tersebut terjadi akibat gangguan pada akses website sscn.

Akses menuju sscn.bkn.go.id dalam beberapa hari terakhir memang mengalami gangguan seperti web tidak bisa dibuka dan proses unggah dokumen yang memakan waktu lama.

“Tapi setelah empat hari, pelamar mulai bertambah,” kata seorang petugas helpdesk kepada wartawan Rabu (3/10/2018).

Setelah empat hari, angka pelamar terus naik hingga mencapai 745 pelamar pada sore tadi.

Untuk diketahui Kabupaten Karanganyar membuka pendaftaran CPNS untuk 354 formasi.

Jumlah itu dibagi untuk 219 tenaga pendidik, 101 tenaga kesehatan, dan 34 teknis. Informasi tambahan, pendaftaran CPNS 2018 akan diperpanjang sampai 15 Oktober 2018. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com