JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Ada 53 Mantan Ikuti Pilkades Serentak Wonogiri 2018. Diramaikan 117 Cakades, 14 Diantaranya Perempuan

Ilustrasi Pemilih lansia memasukkan surat suara didampingi petugas saat Pilkades serentak Wonogiri beberapa waktu lalu
   
Ilustrasi Pemilih lansia memasukkan surat suara didampingi petugas saat Pilkades serentak Wonogiri beberapa waktu lalu

WONOGIRI-Hari H Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Wonogiri kian dekat. Sebanyak 117 calon kepala desa (cakades) bakal meramaikan perebutan kursi kepala desa (Kades).

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Wonogiri Semedi Budi Wibowo, mengatakan, Pilkades serentak diikuti 50 desa, pada Senin (4/12/2018) mendatang.

Sebelum pelaksanaan pesta demokrasi tingkat desa, ratusan cakades di daerah Wonogiri tersebut bakal mengikuti deklarasi pilkades damai di Pendopo Rumah Dinas Bupati Wonogiri, Senin (26/11/2018). Total ada 117 kandidat yang akan bersaing merebutkan kursi kades. Sebanyak 53 di antaranya merupakan mantan kades, ada yang mantan pada periode saat ini, maupun pada beberapa periode sebelumnya. Sehingga ada yang dalam satu desa diikuti 2 mantan kades.

Baca Juga :  Suasana Lebaran 2024 di Wonogiri, Meriah Penuh Keceriaan dan Keakraban

Kepala Bidang Pemerintahan Desa Dinas PMD Wonogiri Zygma Blatya Fitha menambahkan, dari 117 peserta Pilkades terdapat 14 Cakades perempuan.

Kepala Satpol PP Wonogiri, Waluyo menambahkan, selama pemungutan suara masing-masing TPS akan dijaga dua anggota linmas. Saat mulai berlangsung perhitungan suara saban TPS bakal dijaga 4 personil linmas dibantu anggota TNI/Polri. Aris Arianto

Baca Juga :  Halalbihalal dan Sambut Semangat Baru Menuju Satuan Pendidikan yang Membahana
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com