JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Alasan Terbesar Mengapa Jutaan Orang Ngebet Pingin Jadi PNS. Salah Satunya Ternyata Karena Ini!

Ribuan peserta seleksi CPNS Sukoharjo bersiap melakukan registrasi untuk ujiaj CAT di GOR Diponegoro Sragen, Senin (5/11/2018). Foto/Wardoyo
   
Ribuan peserta seleksi CPNS Sukoharjo bersiap melakukan registrasi untuk ujiaj CAT di GOR Diponegoro Sragen, Senin (5/11/2018). Foto/Wardoyo

SRAGEN- Pegawai Negeri Sipil (PNS) masih menjadi profesi primadona di kalangan pencari kerja. Sebagian besar mengaku karena alasan klasik mengabdi negara, namun faktor terbesar ternyata karena alasan pendapatan.

“Pingin mengabdi pada negara. Faktor lainnya biar lebih mapan. Karena saya guru WB (Wiyata Bakti). Sama-sama mengabdi kenapa enggak jadi PNS sekalian,” aku Gita Rizki Permatasari (27), peserta seleksi CPNS Sukoharjo ditemui saat hendak ujian CAT di GOR Diponegoro Sragen, Selasa (6/11/2018).

Baca Juga :  Sejarah Lahirnya Persaudaraan Setia Hati Terate & Kisah Inspiratif Ki Hadjar Oetomo

Rizki yang kelahiran Blitar, Jatim itu mengaku memilih mendaftar di Sukoharjo karena sudah lima tahun WB di SMAN 1 Mojolaban Sukoharjo.

Ia melamar formasi Guru Seni Budaya dengan jumlah kuota satu kursi diperebutkan 8 pelamar.

“Ini pengalaman pertama saya ikut seleksi CPNS,” katanya.

Senada, Etik Kusniah (33) pelamar asal Nogosari, Boyolali juga mengaku sudah dua kali ikut seleksi CPNS. Tahun ini yang kedua namun yang pertama dengan menggunakan ijazah SI.

Baca Juga :  Geger Mobil Baru Langsung Rusak Usai Isi Dexlite di Sragen, SPBU Jetak Minta Maaf dan Pastikan Bukan Abal-abal, Melainkan...

Ia mendaftar formasi Guru Agama SD di Sukoharjo karena mencari probabilitas yang lebih tinggi. Dari satu kursi yang dibuka, hanya diperebutkan 14 pendaftar.

Soal motivasi, ia tak menampik alasan utamanya adalah kemapanan dan jaminan di hari tua.

“Salah satunya itu Mas. Kalau PNS kan lebih sejahtera dan mapan,” katanya. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com