JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Aplikasi Pasar Online Karanganyar, Pemkab Gratiskan Warga Yang Mau Jual Produk Via Online. Begini Penjelasannya! 

Sosialisasi Aplikasi Semarak. Foto/Humas
   
Sosialisasi Aplikasi Semarak. Foto/Humas

KARANGANYAR – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karanganyar.merilis aplikasi online Semarak (Pasar Rakyat Karanganyar secara online). Masyarakat yang ingin menjual produknya bisa dagangannya bisa dipasarkan melalui aplikasi itu swcara gratis di Semarak Karanganyar.

“Ini aplikasi baru online di Karanganyar dinamakan Semarak. Masyarakat bisa menjual apa saja dagangnnya. Termasuk bisa membelinya,” papar kasie Pengembangan Sistem informasi Manajemen, Diskominfo Karanganyar, Eko Supriyadi Jumat (23/11/2018).

Baca Juga :  Tolak Tegas Keputusan KPU, TPN Ganjar-Mahfud Minta Prabowo-Gibran Didiskualifikasi

Eko mengungkapkan inovasi Semarak dijadwalkan akan dilaunching 27 Nopember mendatang. Selanjutnya tangga 28 Nopember akan datang bimtek untuk semarak online Karanganyar.

Menurutnya, kuntungan berdagang secara online di Semarak yakni semua produk ada, bisa dipastikan pedagangnya hanya dari Karanganyar. “Untuk pedagang khusus memang warga Karanganyar. Sebab untuk registrasi harus mengisi kolom NIK. Jika NIK tidak warga Karanganyar otomatis ditolak,” imbuhnya.

Baca Juga :  Tolak Tegas Keputusan KPU, TPN Ganjar-Mahfud Minta Prabowo-Gibran Didiskualifikasi

Sedangkan pembeli, menrut Eko berhasil dari manasaja. Bisa saja Karanganyar, Jawa Tengah, Indonesia dan bahkan dunia. Aplikasi ini sengaja dibuat Pemkab untuk menfasilitasi para pedagang di Karanganyar. Wardoyo

 

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com