Baznas Sragen Ajak Warga Jambeyan Rajin Bersedekah, Supaya Bersih Hartanya dan Peduli Pada Sesama

Foto: Wardoyo
   
Satgas TMMD mengadakan penyuluhan tentang Sedekah dan Zakat, Kamis (8/11/2018). Foto: Wardoyo

SRAGEN—Giat non fisik dalam TMMD Reg ke-103 TA 2018 Kodim 0725/Sragen terus digulirkan, hari ini, Kamis (8/11/2018) Satgas TMMD mengadakan penyuluhan tentang zakat dan sedekah di desa Jambeyan, Sambirejo, Sragen.

Sosialiasi tentang zakat dan sedekah ini diadakan di balai desa Jambeyan, Sambirejo, Sragen dengan nara sumber perwakilan dari Baznas Sragen, Mahmudi.  Acara ini dihadiri oleh kepala desa Jambeyan, Slamet; staf desa Jambeyan; Babinsa desa Jambeyan Serda Evans;  Toga; Tomas; dan 25 orang warga Jambeyan.

Mahmudi  dari  Baznas kabupaten Sragen mengatakan  bahwa Baznas yang ada di Kabupaten Sragen adalah suatu badan atau lembaga yang sudah berbadan hukum dan diakui oleh pemerintah baik pusat maupun daerah.

Foto: Wardoyo

Mahmudi juga menjelaskan bahwa zakat banyak keutamaan dan manfaatnya. “ Zakat bisa  membersihkan harta kita, menumbuhkan kepedulian sosial, dan memperbanyak pahala kita sebagai seorang hamba Allah SWT yang harus peduli akan kesulitan sesamanya” katanya, Kamis (8/11/2018).

Kades Jambeyan mengharapkan seluruh warganya agar gemar bersedah dan membayar zakat lewat Baznas.

“Dengan berzakat, secara tidak langsung kita telah mensucikan harta kita. Disamping melaksanakan kewajiban kita sebagai umat manusia yang harus selalu berbagi kepada yang membutuhkan, dan apabila warganya ada yang ingin berzakat,  pemerintah desa siap menyalurkan zakat mereka kepada baznas, jadi warga tidak perlu repot-repot datang ke Baznas kabupaten Sragen secara berduyun-duyun”  jelas pemimpin desa Jambeyan ini.

“ Jadi dengan berzakat juga menambah hubungan manusia dengan Tuhannya  dan hub manusia dengan sesamanya semakin rekat”  timpal Babinsa Jambeyan, Serda Evans. Marwantoro S

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com