JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Bus Rombongan Besuk Kecelakaan di Jalan Solo-Purwodadi. Tergelincir dan Terperosok Jalan

Humas Polda Jateng
   

 

Humas Polda Jateng

SRAGEN- Kecelakaan tunggal menimpa sebuah mobil Elf bernomor polisi K 1105 HD di jalan raya Purwodadi-Solo KM7, Selasa (13/11/2018). Bus yang hendak membawa rombongan besuk itu tergelincir dari jalan dan terperosok.

Beruntung tidak ada korban jiwa maupun luka-luka dalam kecelakaan yang terjadi sekitar pukul 08.00 WIB ini. Namun kondisi bus rusak parah.

Kendaraan yang dikemudikan Eko Prima Heriawan (35) saat itu sedang melaju dari arah Purwodadi menuju Solo. Sesampai di lokasi, ada sepeda motor tak dikenal mendahului Elf tersebut dari sisi kiri.

Setelah menyalip, pengendara motor mendadak langsung belok kanan sehingga mengagetkan pengemudi Elf warna hijau tersebut.

Baca Juga :  Gara-gara Jualan Obat Mercon Saat Bulan Suci Ramadhan Pemuda di Sragen Ditangkap Polisi Terancam Pidana

Melihat tindakan ini, Eko langsung membanting strik ke kiri agar kendaraannya tidak menabrak pengendara motor tersebut. Namun, tindakannya ini justru mengakibatkan mobilnya keluar dari bahu jalan dan akhirnya tergelincir di halaman rumah warga.

“Tindakan pengendara motor tadi membahayakan sekali dan bikin kaget. Biar tidak nabrak, saya reflek banting strik ke kiri. Tidak tahunya malah tergelincir,” kata Eko pada wartawan.

Eko mengatakan, saat itu dirinya bersama rombongan akan pergi ke Rumah Sakit Ortopedi dr Soeharso Surakarta untuk menengok salah satu kerabatnya. Lantaran mengalami musibah di perjalanan, rencana membesuk akhirnya dibatalkan.

Baca Juga :  Sejarah Lahirnya Persaudaraan Setia Hati Terate & Kisah Inspiratif Ki Hadjar Oetomo

“Barusan dapat kabar kalau yang sakit di Solo akan akan pulang siang ini. Jadi, kami memutuskan kembali ke Rembang saja,” ujarnya.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Grobogan AKP Panji Gedhe Prabawa saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut. Saat ini, kendaraan sudah dievakuasi dan tidak menimbulkan kemacetan lalulintas.

‘’Kejadian ini masih kami tangani. Dugaan awal, kecelakaan ini karena faktor kurangnya kehati-hatian dalam berkendara dan mengakibatkan kendaraan tergelincir,” katanya.  Wardoyo/Humas Polda Jateng

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com