JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Catat. Ini Pembagian Divisi KPU Wonogiri yang Baru

Gudang KPU Wonogiri. Jsnews/Aris Arianto
   
Gudang KPU Wonogiri. Jsnews/Aris Arianto

WONOGIRI-Sebanyak lima orang komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Wonogiri mulai resmi bertugas sejak, Rabu (24/10/2018) lalu. Seluruhnya merupakan muka baru lantaran tidak ada incumbent yang terpilih kembali pada periode ini.

Pun telah terbentuk divisi plus pembagian tugas di antara kelima komisioner. Ketua KPU Wonogiri Toto Sih Setyoaji mengungkapkan, dirinya merangkap Divisi Keuangan Umum Logistik dan Rumah Tangga. Sedangkan Divisi Teknis Penyelenggaraan adalah Wahyu Nurjannah, Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih Partisipasi Masyarakat dan SDM Agustina Puspa Dewi

Baca Juga :  Siapa Saja Calon Bupati Wonogiri 2024?

“Divisi Perencanaan Data dan Informasi Dwi Prasetyo, dan Pradika Harsanto pada Divisi Hukum dan Pengawasan,” ungkap dia didampingi Wahyu Nurjannah dan Dwi Prasetyo, Kamis (1/11/2018).

Dijumpai di ruang kerjanya, dia menyebutkan, saat ini tengah getol melaksanakan tahapan proses daftar pemilih tetap hasil perbaikan (DPTHP) II. Menyusul telah rampungnya DPTHP I.

Sekretaris KPU Kabupaten Wonogiri Supardi mengungkapkan, masa jabatan para mantan komisioner yang lama telah berakhir 23 Oktober lalu. Adapun lima orang komisioner baru tersebut dilantik oleh Ketua KPU RI di Jakarta.

Baca Juga :  Jumlah Kasus Kejahatan Selama Maret 2024, Perzinahan Mendominasi

Para mantan komisioner yang lama telah kembali kepada profesi mereka semula. Mantan Ketua KPU Wonogiri Matnawir, kembali menjadi pengajar di SMK Ristek, Kecamatan Nguntoronadi. Sementara satu mantan komisioner kini beralih menjadi anggota Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Wonogiri, yakni Joko Wuryanto. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com