JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Danskadik 405 Lanud SMO Buka Latis Susba Rustahmil

Danskadik 405 selaku Inspektur Upacara saat memeriksa pasukan pada upacara pembukaan Latis Susba Rustahmil Angkatan ke-6 di Skadik 405. Foto: Istimewa
   
Danskadik 405 selaku Inspektur Upacara saat memeriksa pasukan pada upacara pembukaan Latis Susba Rustahmil Angkatan ke-6 di Skadik 405. Foto: Istimewa

SOLO– Komandan Skadik 405 Letkol Pom Teguh Amdhi Setyawan M. Han., mewakili Komandan Lanud Adi Soemarmo Kolonel Pnb Indan Gilang B. , membuka  Latihan Praktis (Lattis) siswa Kursus Bintara Pengurusan Tahanan Militer ( Susba Rustahmil) Angkatan ke-6 di Lapangan Upacara Skadik 405 Lanud Adi Soemarmo, Selasa (6/11/2018).

Danlanud Adi Soemarmo dalam sambutannya mengatakan, kegiatan  Latis ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kemampuan dan ketrampilan siswa dalam menyerap sekaligus mempraktekkan pelajaran teori yang pernah diterima selama ini.

Berbagai materi  pelajaran teori dan praktek yang berkaitan dengan tugas pokok  dan  tanggung jawab yang diemban oleh Polisi Militer TNI Angkatan Udara, khususnya  pengurusan tahanan militer,   akan di praktekkan  para siswa pada medan yang mendekati sebenarnya, sehingga dengan kegiatan latihan praktis ini para siswa diharapkan dapat melaksanakan tugas sesuai dengan   bidangnya, ujarya.

Baca Juga :  Bayar Zakat Fitrah Makin Mudah, Ini Besaran dan Caranya

Danlanud Adi Soemarmo berpesan, untuk memperoleh hasil maksimal dari latihan praktis  ini para peserta latihan agar melaksanakan  program latihan ini dengan sebaik-baiknya, penuh semangat,  serta mematuhi semua prosedur latihan yang berlaku,   dengan tetap menjaga kewaspadaan, kesehatan serta selalu memperhatikan faktor keselamatan dan keamanan kerja.

Untuk memperoleh hasil maksimal dari latihan praktis  ini,  saya berpesan kepada seluruh peserta, agar melaksanakan  program latihan ini dengan sebaik-baiknya, penuh semangat,  serta mematuhi semua prosedur latihan yang berlaku,   dengan tetap menjaga kewaspadaan, kesehatan serta selalu memperhatikan faktor keselamatan dan keamanan kerja,” tegasnya.

Baca Juga :  Caleg PDIP Yang Terancam Tidak Dilantik Di Solo Raya Buka Suara, Akan Bawa Ke Upaya Hukum Jika Tetap Tidak Dilantik

Diakhir sambutannya Danlanud Adi Soemarmo mengharapkan agar kegiatan latihan praktis ini dapat dijadikan sebagai bekal dalam melaksanakan tugas-tugas disatuan nantinya, sehingga akan menambah kekuatan  aparat Pomau yang memiliki pengetahuan serta ketrampilan  sesuai dengan bidangnya, demikian ungkap Danlanud Adi Soemarmo.

Kegiatan Latis Susba Rustahmil Angkatan ke-6 ini diikuti 10 siswa dan dilaksanakan selama 22 hari. Triawati PP

 

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com