JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Hasil Pertanian Karanganyar Belum Maksimal, Dinas Minta Petani Lebih Fokus! 

Foto/Humas
   
Foto/Humas

KARANGANYAR- Dalam rangka penajaman program penyuluhan tahun 2019, Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Karanganyar selenggarakan pembinaan penyuluhan pertanian di Aula RM Kemuning Resto Ngargoyoso, Rabu (07/11/2018).

Kepala Dinas Pertanian dan Pangan, Supramnaryo mengungkapkan Kabupaten Karanganyar sebetulnya mempunyai potensi yang sangat luas dan beragam.

“ Masing-masing harus punya potensi unggulan minimal dua produk. Kalau potensi sudah ada kenapa tidak bisa maksimal,“ ujarnya.

Ia menguraikan jika petani mau menyampaikan keluhan ke dinas, nanti dinas yang akan membantu mencarikan solusinya. Bahkan untuk membantu petani yang kesulitan mencari pasar pun dinas juga siap membantu tegasnya.

Namun ia menekankan pentingnya kontinyuitas dalam sebuah usaha.

Menurutnya, dinas akan tetap terus memacu dan membimbing bagi petani yang belum bisa maksimal hasilnya. Akan tetapi Kadis Dispertan, Supramnaryo berharap petani mau berusaha semaksimal mungkin dulu untuk hasil pertaniannya yang bagus.

“Nanti kalau sudah mentok usahanya tetap saja masih buntu, Dinas yang akan membantu mengatasi,” jelasnya.

Saat ini di Kabupaten Karanganyar hasil yang diperoleh petani sekupnya masih sangat kecil. Hal itu karena petani belum mau konsen dengan satu bidang unggulannya.

Harapannya satu bidang unggulan dulu dikerjakan secara konsen dan maksimal untuk hasil yang maksimal pula, baru nanti mengerjakan yang lainnya. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com