JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sukoharjo

Ini Cara Sukoharjo Menuju Masyarakat yang Sehat

Bupati Sukoharjo Wardoyo Wijaya.
   
Bupati Sukoharjo Wardoyo Wijaya.

SUKOHARJO–Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Sukoharjo Yunia Wahdiyati mengingatkan kepada publik bahwa derajat kesehatan masyarakat yang setinggi-tingginya akan terwujud, apabila semua komponen bangsa; masyarakat, organisasi kemasyarakatan, swasta berperan serta dalam upaya kesehatan.

Hal itu bisa ditempuh dengan lebih memrioritaskan promotif-preventif dan semakin menggalakkan serta melembagakan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS). Namun, tanpa mengabaikan kuratif-rehabilitatif menyosialisasikan kebijakan pembangunan berwawasan kesehatan.

Baca Juga :  Sukseskan Program 1 Juta Rumah Pemprov Jateng, Blesscon Bangun Rumah Warga di Sukoharjo

“Sekaligus mengenalkan program-program kesehatan guna mendapatkan dukungan politis serta dukungan sumber daya dari seluruh jajaran Pemerintah dan stakesholders lainnya serta bertujuan,” ujar dia, Senin (5/11/2018).

Bupati Wardoyo Wijaya berpesan kepada masyarakat Sukoharjo agar membiasakan diri mengkonsumsi beragam sayur dan buah nusantara. Makan sayur dan buah, menurut dia, merupakan salah satu upaya perilaku hidup sehat yang saat ini tengah digalakkan dalam Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS).

Baca Juga :  Sukseskan Program 1 Juta Rumah Pemprov Jateng, Blesscon Bangun Rumah Warga di Sukoharjo

“Masyarakat yang sehat merupakan modal ketangguhan suatu bangsa. Keterlibatan seluruh komponen bangsa, mencakup swasta dan masyarakat dibutuhkan baik di pusat maupun daerah. Selain itu khususnya untuk menjaga agar masyarakat tetap sehat dan bugar terhindar dari berbagai penyakit marilah kita sukseskan Program Germas Cerdik,” harap bupati. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com