Ini Kesaksian Mbah Jirah, Warga Sukorejo Sragen Mengenai Keberadaan Embung di Desanya

Mbah Jirah bersama tetangganya melihat air yang mulai memenuhi embung di desanya. Foto : istimewa.
   
Mbah Jirah bersama tetangganya melihat air yang mulai memenuhi embung di desanya. Foto : istimewa.

SRAGEN-Keberadaan embung ternyata sangat dinanti oleh warga Desa Sukorejo, Kecamatan Sambirejo, Sragen. Salah satunya, Mbah Jirah (60) dari Dusun Bembem, yang terlihat sedang melihat embung di pinggir jalan, Minggu (11/11/2018).

Saat ditemui oleh salah seorang Satgas Pendim yakni Sertu Sugiyarto (40) dirinya berterimakasih kepada TNI melalui program TMMD Reguler ke-103 Kodim 0725/Sragen di desanya.

“Pak Tentara kulo matur suwun sanget pak, desone kulo gadah embung sak niki dados saget tambah rame tambah rejo,” ujar Mbah Jirah

Sebelumnya, setiap hari, Mbah Jirah selalu melihat proses pembangunan embung. Terkadang dia berbincang akrab dengan Satgas TMMD yang bekerja.

Soal embung, tidak di setiap desa ada. Hanya beberapa desa di Kabupaten Sragen yang memilikinya. Lantaran itu sangat beruntung masyarakat Desa Sukorejo, lantaran mimpi memiliki embung terwujud.

Hal ini membuat semua warga sekitar embung menjadi senang dan gembira termasuk Mbah Jirah. Dia yang berprofesi sebagai petani akan dapat memanfaatkan air embung untuk irigasi di sawahnya. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com