JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Irma Suryati, Sosok Pejuang Difabel Yang Dikagumi Aktor Ganteng Bertrand Antolin. “Dekat Orang Aura Positif, Akan Tertular Positif” 

Bertrand Antolin saat berada di Lapas Sragen Sabtu (17/11/2018). Foto/Wardoyo


SRAGEN- Aktor tampan, Bertrand Antolin membuat kejutan dengan masuk ke Lapas Kelas II A Sragen, Sabtu (17/11/2018). Namun bukan karena tersandung kasus, melainkan sengaja datang karena diundang untuk memberikan motivasi kepada para napi di Lapas Bumi Sukowati.

Aktor berdarah indo itu datang bersama koleganya, pengusaha eksportir keset ternama asal Kebumen yang menyandang disabilitas, Irma Suryati. Bertrand ternyata mengaku sangat mengagumi sosok Irma Suryati yang dianggapnya sebagai pahlawan bagi penyandang disabilitas.

Baca Juga :  Kisruh Melulu, Ini Profil Pabrik Garmen PT Glory Ngrampal Sragen. Tirai Ternyata Sudah Siap Buka, Disebut Bakal Tampung 5.000 Tenaga Kerja

“Kebetulan kami kenal dekat. Saya sangat salut sama beliau (Irma) dan saya diundang untuk ikut mendampingi ke Lapas Sragen ini,” paparnya kepada media.

Aktor berusia 38 tahun itu mengakui tergerak untuk ikut ke Lapas Sragen lantaran mendukung perjuangan Irma yang dikenal banyak membantu pemberdayaan napi di banyak Lapas di Indonesia.

Advertisement

“Beliau ingin warga binaan Lapas itu bisa dapat rejeki, bisa kirim uang dan punya keterampilan. Makanya saya sangat mendukung. Beliau sangat inspiratif banget. Saya banyak belajar dari beliau,” akunya.

Baca Juga :  Buntut Kebakaran Tewaskan 48 Napi, Lapas Sragen Langsung Kumpulkan Semua Petugas, Dibekali Teknik Pemadaman!

Apa yang membuat Bertrand begitu mengagumi Irma? Sosok Irma di mata Bertrand dinilai punya kehebatan. Meski menyandang disabilitas, Irma memiliki kemitraan dan melatih produksi keset hampir 400.000 napi se-Indonesia.

Halaman:  
« 1 2 Selanjutnya › » Semua