JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Ketika Atlet Bulu Tangkis Nasional Ramai-ramai Ikuti Tes CPNS 2018

Jonatan "Jojo" Christie dan Anthony Sinisuka Ginting mengikuti tes penerimaan CPNS 2018. (Dok.PBSI)
   
Jonatan “Jojo” Christie dan Anthony Sinisuka Ginting mengikuti tes penerimaan CPNS 2018. (Dok.PBSI)

JAKARTA – 17 atlet bulu tangkis nasional mengikuti seleksi CPNS 2018 di Badan Kepegawaian Negara (BKN), Rabu, (28/11/2018). Tes tersebut berlangsung selama empat jam dari pukul 08.00 WIB hingga 12.00 WIB

Para atlet bulu tangkis yang mengikuti seleksi hari ini adalah Liliyana Natsir, Tontowi Ahmad, Hendra Setiawan, Kevin Sanjaya Sukamuljo, Mohammad Ahsan, Marcus Fernaldi Gideon, Anthony Sinisuka Ginting, dan Jonatan Christie. Selain itu ada Greysia Polii, Nitya Krishinda Maheswari, Apriyani Rahayu, Debby Susanto, Ricky Karanda Suwardi, Ruselli Hartawan, Hafiz Faizal, Rizki Amelia Pradipta, dan Della Destiara Haris.

Sebanyak delapan pebulutangkis lainnya akan mengikuti ujian susulan karena tengah berada di Gwangju untuk mengikuti turnamen Korea Masters 2018. Mereka adalah Fajar Alfian, Muhammad Rian Ardianto, Firman Abdul Kholik, Panji Ahmad Maulana, Berry Angriawan, Hardianto, Gregoria Mariska Tunjung dan Fitriani.

Baca Juga :  Usai TPN Ganjar-Mahfud Daftarkan Gugatan ke MK, PDIP Pastikan Bakal Menggulirkan Hak Angket di DPR

Para atlet itu mendapat kesempatan tes masuk PNS sebagai bentuk apresiasi pemerintah atas prestasi gemilang yang telah mereka torehkan di kancah bulutangkis elit dunia. Mereka sebelumnya merupakan juara di sejumlah multievent bergengsi diantaranya Asian Games Incheon 2014, SEA Games Singapura 2015, Olimpiade Rio de Janeiro 2016, SEA Games Kuala Lumpur 2017, serta Asian Games 2018

Marcus mengatakan ujiannya cukup sulit. “Tapi kalau saya mengerjakannya tanpa beban. Ada seratus soal, pilihan ganda dan susah semua, ha ha ha. Terima kasih kepada pemerintah yang sudah memberi perhatian dan penghargaan kepada para atlet berprestasi,” kata dia, seperti dikutip laman resmi PBSI.

Baca Juga :  Gugatan PHPU Pilpres 2024, Mahfud MD Optimis Hakim MK Jatuhkan Putusan Monumental, Asal Berani

Sementara itu, Anthony Ginting mengatakan mempersiapkan diri cukup baik untuk ujian ini. “Sebelumnya saya sudah nanya-nanya ke keluarga saya tentang ujian CPNS, ke kakak saya, dia tau juga tentang ini. Tadi soal paling sulit mengenai undang-undang, karena saya tidak hafal isi pasal dan ayatnya. Soal matematikanya juga cukup sulit, semoga hasil ujian saya bagus,” kata dia.

www.tempo.co

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com