JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Mau Nge-Jeep Sambil Jelajahi Wisata Karanganyar, Gabung di Lawu Jeep Adventure  2018. Simak Jadwal dan Rutenya! 

Gunung Lawu. Foto/Istimewa
   
Gunung Lawu. Foto/Istimewa

KARANGANYAR- Ratusan komunitas Jeep yang berasal dari Karanganyar dan sekitarnya, akan meramaikan  Lawu Jeep Adventure, yang akan dilaksanakan pada Minggu (2/12/2018). Lawu Jeep Adventure sendiri digelar dalam rangkaian HUT Karanganyar 2018.

Bupati  Karanganyar, Juliyatmono nengatakan Lawu Jeep Adventure juga akan menjadi ajang Pemkab Karanganyar mempromosikan pariwisata di Kecamatan Ngargoyoso.

“Kami juga mengundang pelaku wisata, ASITA Surakarta dan Yogyakarta untuk mengikuti Lawu Jeep Adventure. Mereka akan melihat  langsung objek wisata di Ngargoyoso yang mungkin bisa dimasukan dalam paket wisata mereka,” kata Juliyatmono kepada  Jumat (30/11/2018).

Baca Juga :  Tolak Tegas Keputusan KPU, TPN Ganjar-Mahfud Minta Prabowo-Gibran Didiskualifikasi

Menurut bupati, Lawu Jeep Adventure akan dimulai pada 07.00 WIB yang dimulai dari Kemuning, Kecamatan Ngargoyoso, Karanganyar, wilayah yang terletak di lereng Gunung Lawu.

Panitia menyediakan 3 rute yang akan melewati sejumlah objek wisata. Rute tersebut di antaranya, Jimber Green Park, Tenggir Park, Candi Cetho dan Paralayang Kemuning.

Bupati Karanganyar, Jawa Tengah, Juliyatmono mengatakan Pemkab Karanganyar saat ini membuka kesempatan pada swasta untuk terlibat dalam pengembangan pariwisata di Karanganyar.

Baca Juga :  Tolak Tegas Keputusan KPU, TPN Ganjar-Mahfud Minta Prabowo-Gibran Didiskualifikasi

Bupati menilai, swasta masih tetap memiliki peran yang cukup penting   dalam mempromosikan berbagai objek wisata yang ada di Karanganyar.

“Kita menggerakan sector  swasta untuk mempromosikan wisata di Karanganyar.Pemkab Karanganyar  tidak bisa sendirian untuk mengurus pariwisata ini,” jelas bupati.

Alasan ini  yang menjadi pertimbangan Pemkab Karanganyar menggandeng pelaku wisata swasta dalam beberapa kegiatan. Salah satunya kegiatan Lawu Jeep Adventure yang akan berlangsung pada Minggu (2/12/2018) di Kemuning, Kecamatan Ngargoyoso. Wardoyo

 

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com