JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Pendidikan

Para Guru Berlatih Membuat Video Pembelajaran di SD Widya Wacana Jamsaren

   
Joglosemarnews/A Setiawan

SOLO – Dalam rangka melatih guru untuk  membuat video, komunitas Guru Belajar dan Ini Budi menggelar acara pembuatan materi pembelajaran, Sabtu (10/11/2018).

Dalam pembuatan video yang berlangsung di SD Widya Wacana Jamsaren Solo itu, materi yang dibikin tentang Bahasa Indonesia.

Rika selaku Humas Ini Budi  kepada Joglosemarnews menuturkan, kegiatan itu  dilaksanakan di delapan daerah,  di antaranya yang sudah terlaksana adalah Labuan Bajo, Bali, Tangerang Raya, Palembang, Bekasi dan Jaktim, Depok dan Bogor.

Baca Juga :  DKV ISI Surakarta Gelar Rakor Bahas Sebaran Mata Kuliah Tahun Ajaran 2024/2025

“Tujuannya agar guru dapat membuat video pembelajaran sendiri dalam kelas. Mandiri dalam mengajar tanpa bantuan video tutorial yang selama ini ada,” ujarnya.

Menurut Rika, acara tersebut berlangsung dari pukul  9.00 – 16.00 WIB, yang melibatkan  para siswa dan guru SD Widya Wacana Jamsaren Solo.

Baca Juga :  Siswa Siswi Kelas 4 SDIT Nur Hidayah Surakarta Ikuti Halal Bi Halal dan Sungkeman

Salah satu guru SD Widya Wacana Jamsaren, Kristijorini  menuturkan,  rangkaian acara itu diawali dengan dibunyikannya  gamelan, koor dan Angklung yang dimainkan para siswa SD Widya Wacana.

“Kami ucapkan terima kasih buat Ini Budi dan komunitas guru Solo Raya atas berlangsungnya acara kali ini dan semoga bisa menjalin kerja sama di kemuan hari,”  ujarnya. #A Setiawan

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com