JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Pasca Terkena Longsor Sinyal HP di Karangtengah Wonogiri Anjlok. Diduga Ini Penyebabnya

Kondisi dinding rumah warga Karangtengah Wonogiriyang retak
   
Kondisi dinding rumah warga Karangtengah Wonogiri yang retak

WONOGIRI-Bencana tanah longsor yang melanda wilayah Kecamatan Karangtengah Wonogiri pada 2017 lalu tidak hanya mengakibatkan sebagian warga pindah domisili. Bencana juga berimbas pada sinyal telepon seluler atau handphone (HP).

Camat Karangtengah, Sunarto mengatakan, dampak bencana tanah longsor akhir 2017 lalu membuat sebuah menara base transceiver station (BTS) di Desa/Kecamatan Karangtengah pernah roboh. Namun tidak terlalu lama kini telah dibangun kembali.

Baca Juga :  Mudik Lebaran 2024, 196 Juta Perantau Bakal Pulkam

Hanya saja menara BTS yang sebelumnya berada di dekat kantor kecamatan itu sekarang dipindah ke Dusun Wonoleren, Desa Karangtengah. Namun, sinyal ponsel di beberapa dusun di Karangtengah kini lebih lemah dari sebelumnya.

“Sinyal di Dusun Timbangan dan Sampang sekarang tidak sekuat dulu,” kata dia, Selasa (6/11/2018).

Dia menduga hal itu lantaran ketinggian menara BTS yang tidak seperti dulu lagi. Saat ini menara BTS towernya hanya sekitar 40 meter. Tidak seperti dulu yang sampai 75 meter. Diduga jangkauan tidak sekuat dulu.

Baca Juga :  1 Meninggal Tenggelam di Embung Galmojo Sambiroto Pracimantoro Wonogiri

Sementara akses menuju beberapa desa di Kecamatan Karangtengah yang pernah tertimpa longsor juga telah diperbaiki. Antara lain jalan dari pusat Kecamatan Karangtengah sampai Desa Purwoharjo. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com