JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sukoharjo

Pilkades Serentak Sukoharjo di Ambang Pintu. Regu Dalmas Insentifkan Latihan Pengamanan

Ilustrasi regu Dalmas Polres Sukoharjo menggelar latihan menjelang Pilkades Serentak. Foto : istimewa.
   
Regu Dalmas Polres Sukoharjo menggelar latihan menjelang Pilkades Serentak. Foto : istimewa.

SUKOHARJO-Perhelatan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Sukoharjo sudah di ambang pintu. Suasana kondusif dengan kamtibmas terkendali menjadi syarat mutlak pelaksanaan Pilkades yang aman dan sukses.

Demi keperluan itu, Regu Pengendalian Masyarakat (Dalmas) Sat Sabhara Polres Sukoharjo melaksanakan latihan pengamanan menjelang Pilkades serentak Sukoharjo. Latihan digelar di halaman Mapolres Sukoharjo, Senin (12/11/2018). Latihan dipimpin Kaur Bin Ops (KBO) Sat Sabhara Polres Sukoharjo, Iptu Sri Haryanto.

Sri Haryanto, mengatakan, pelatihan ini dimaksudkan agar seluruh anggota memahami dan mengerti akan penerapan Peraturan Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia No 1 Tahun 2009 tentang penggunaan kekuatan dalam tindakan kepolisian.

Baca Juga :  Sejarah Lahirnya Persaudaraan Setia Hati Terate & Kisah Inspiratif Ki Hadjar Oetomo

“Kepolisian Negara Republik Indonesia merupakan alat negara yang berperan dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, menegakkan hukum, serta memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat dalam rangka terpeliharanya keamanan dalam negeri,” tutur dia, Selasa (13/11/2018).

Oleh karena itu, lanjutnya, latihan dilaksanakan untuk mengecek kesiapsiagaan serta meningkatkan keterampilan anggota Polri guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat. Khususnya pada pelaksanaan Pilkades yang akan diselenggarakan 11 Desember 2018 mendatang.

Baca Juga :  Sejarah Lahirnya Persaudaraan Setia Hati Terate & Kisah Inspiratif Ki Hadjar Oetomo

“Pada pelaksanaan Pilkades tingkat kerawanan Kamtibmas meningkat. Oleh karena itu, mari kita bersama-sama menjaga situasi kamtibmas pada saat Pilkades dengan damai. Perbedaan pilihan itu hal yang wajar dalam proses berdemokrasi. Akan tetapi, jangan sampai menggangu situasi kamtibmas yang kondusif ini,” tegas dia. Aris Arianto/Humas Polda Jateng

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com