JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Polda Jateng Ringkus 63 Bandar dan Pengedar Narkoba. Sita 842.201 Butir Ekstasi dan 250 Gram Sabu

Kapolda Jateng, Irjen Pol Condro Kirono saat berkunjung ke Polres Sragen. Foto/Wardoyo
   
Kapolda Jateng, Irjen Pol Condro Kirono saat berkunjung ke Polres Sragen. Foto/Wardoyo

SEMARANG– Direktorat Reserse Narkoba Polda Jateng merilis telah mengungkap 49 kasus dalam dua pekan sejak awal November 2018. Dari jumlah itu, tim mengamankan sedikitnnya 63 tersangka mulai dari pengedar hingga bandar.

Hal itu disampaikan oleh Kapolda Jateng Irjen Pol Condro Kirono melalui Direktur Reserse Narkoba Polda Jateng Kombes Pol Wachyono, Jum’at (16/11/2018).

Disampaikan, selama awal November 2018 sampai sekarang jumlah tersangka yang diamankan sebanyak 63 orang. Kemudian barang bukti Narkoba yang berhasil disita yakni jenis sabu sebanyak 250,74 gram, ganja dan gorila 40,93 gram, ekstasi 842,201 butir.

Baca Juga :  Supra 125 Digasak Megapro Patah Jadi 2, Pengendara Tewas di Lokasi

“Ungkap kasus yang cukup menonjol yaitu terjadi pada tanggal 15 November 2018 Direktorat Reserse Narkoba Polda Jateng juga berhasil mengungkap peredaran sabu yang terjadi di wilayah kabupaten Jepara dengan jumlah tersangka 1 orang dan berhasil mengamankan sabu sebanyak 148,17 gram. Dari hasil pemeriksaan bahwa tersangka berperan sebagai kurir. Kemudian petugas melakukan pengembangan dan tersangka dibawa ke kantor untuk dilakukan pemeriksaan sesuai dengan proses hukum yang berlaku,” jelas Kombes Pol Wachyono

Baca Juga :  Pelaku Pencurian di Alfamart Semarang Masih Buron Polisi

Direktorat Reserse Narkoba Polda Jateng terus melakukan upaya pemberatasan dan pencegahan peredaran gelap dan penyalahgunaan Narkoba yang terjadi di wilayah hukum Jawa Tengah.

Petugas terus mempelajari modus peredaran narkotika dan obat-obatan berbahaya yang selalu berkembang. Terkait hal tersebut semua pihak perlu meningkatkan kewaspadaan.

“Peran serta aktif masyarakat sangat dibutuhkan dalam menangkal dan mencegah peredaran narkoba, minimal dengan memastikan tidak ada anggota keluarganya yang menjadi pecandu Narkoba,” pungkas Kombes Pol Wachyono. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com