JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Serangan Harimau Lawu Makin Merajalela. Turun ke Permukiman, 18 Kambing Mati Dimangsa

Kapolsek saat mengecek bangkai kambing yang tewas dimangsa harimau Lawu. Foto/Istimewa
   
Kapolsek saat mengecek bangkai kambing yang tewas dimangsa harimau Lawu. Foto/Istimewa

KARANGANYAR- Warga Dusun Gondang, Desa Wonorejo, Jatiyoso kembali digegerkan dengan turunnya harimau ke perkampungan warga dan memangsa kambing ternak milik warga, Kamis (22/11/2018). Bahkan serangan saat ini tergolong semakin merajalela dengan jumlah kambing jadi korban semakin banyak.

Tercatat sudah ada total 18 ekor kambing yang dimangsa. Kamis (22/11/2018) pagi ini tercatat ada 11 ekor kambing milik warga pagi ini  ditemukan mati dengan bekas luka di lehernya.

Baca Juga :  Tolak Tegas Keputusan KPU, TPN Ganjar-Mahfud Minta Prabowo-Gibran Didiskualifikasi

Kambing tersebut diketahui milik  Samino (50) warga Dusun Blanten Rt 01 Rw 08 Desa Wonorejo, Minem (55) warga Dusun Gondang telan,  Rt 02,Rw 07,Desa Wonorejo, serta Suwito (45) Dusun Gondang telan,Rt 02,Rw 07, Desa Wonorejo.

Kapolres Karanganyar AKBP Henik Maryanto melalui Kapolsek Jatiyoso Iptu Iptu Subarkah mengungkapkan turunnya harimau ke perkampungan dan memakan ternak warga sudah ke tiga kalinya.

Namun kejadian tersebut berbeda dusun. Jika ditotal dengan kejadian sebelumnya meski berbeda lokasi sebanyak 18 kambing habis di mangsa harimau.

Baca Juga :  Tolak Tegas Keputusan KPU, TPN Ganjar-Mahfud Minta Prabowo-Gibran Didiskualifikasi

Puncaknya pagi tadi, Kamis (22/11/2018) sekira pukul 09.00 WIB warga Dusun Gondang, Desa Wonorejo, Jatiyoso melapor ke Polsek Jatiyoso jika ternaknya di makan hewan buas.  Petugas dari Polsek bersama Bhabinkamtibmas mendatangi lokasi  kejadian.

“Sebelumnya sudah ada kejadian serupa,  harimau masuk ke kandang dan memangsa ternak milik warga,” jelasnya Kamis (22/11/2018). Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com