Serka Joko Toto, Sang Pengendali Pelaksanaan TMMD di Lapangan

Serka Toto Joko. Foto: Wardoyo
   
Serka Joko Toto. Foto: Wardoyo

SRAGEN—Salah satu yang berperan dalam kelancaran pelaksanaan TMMD Reguler ke-103  Kodim 0725/Sragen adalah Pengendali Pelaksanaan Pekerjaan. Untuk Pengendali Pelaksanaan Pekerjaan dalam TMMD ini dipegang oleh Serka Joko Toto, yang kesehariannya ada di Staf Ter Kodim 0725/Sragen menjabat Bati Bakti TNI.

Tugas  Serka Joko Toto dilapangan adalah membantu pembuatan rencana dan pelaporan progres pelaksanaan TMMD dan juga mengatur daftar kegiatan mulai dari peleton pelaksana harian serta piket di Kotis TMMD. Sebagai Pengendali Pelaksanaan Pekerjaan Serka Joko Toto bertanggungjawab  kepada Pasiter Kodim 0725/Sragen dan diteruskan kepada Dandim 0725/Sragen sebagai Dansatgas.

Pelaksanaan di lapangan dalam bentuk komunikasi dengan warga, anggota Satgas, Kepala Desa dan Bayan setempat dalam rangka untuk menemenuhi sasaran pekerjaan dilapangan. Dengan adanya Komunikasi social (Komsos) di setiap elemen perangkat desa, pekerjaan ini dapat mencapai sasaran lebih baik dan terkoordinir.

Pembangunan Embung dan jalan dampaknya  akan dirasakan dampaknya langsung oleh warga setempat.  “Perangkat desa mulai kepala desa dan stafnya dapat merencanakan kedepannya nanti. Akan dijadikan apa untuk embung ini” tutur Serka Joko Toto.  Marwantoro S

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com