JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Siap-siap Bulan Ini Diperkirakan Awal Musim Hujan di Wonogiri

Kapolsek Baturetno Wonogiri dan Kades Boto memeriksa kerusakan di salah satu bangunan sekolah. Dok. Polsek Baturetno
   
Kapolsek Baturetno Wonogiri dan Kades Boto memeriksa kerusakan di salah satu bangunan sekolah. Dok. Polsek Baturetno

WONOGIRI-Musim hujan untuk wilayah Wonogiri diperkirakan tiba pada November ini. Musim hujan diperkirakan bakal berlangsung selama 4 sampai 5 bulan.

Kepala Pelaksana BPBD Wonogiri, Bambang Haryanto mengatakan, perkiraan awal penghujan tiba bulan ini. Menurut dia, sesuai info BMKG awal musim hujan di Wonogiri pada dasarian atau sepuluh hari pertama kedua dan ketiga November 2018.

Baca Juga :  Terbongkar Sudah Rahasia Menu Timur Tengah Kambing Guling dan Sejenisnya, Tinggal Sesuaikan dengan Lidah Lokal

“Perkiraan panjang musim hujan tahun 2018/2019 sekitar 13 sampai 16 dasarian atau antara 4 sampai 5 bulan,” kata dia, Selasa (6/11/2018).

Untuk kesiapan musim hujan, jelas dia, yang perlu diperhatikan adalah antisipasi dampak bencana. Di samping banjir dan tanah longsor perlu antisipasi dampak angin puting beliung.

“Apalagi pada 2018 ini sudah berdampak 2 korban meninggal dan 2 korban luka-luka,” sebut dia.

Baca Juga :  Melepaskan Kekhilafan Memurnikan Hati dan Memperkuat Silaturahmi

Soal lain, untuk dampak musim kemarau penanganan secara permanen dan semi permanen telah dilakukan oleh Pemkab. Yakni melalui intervensi optimalisasi pemanfaatan sumber air bawah tanah dan permukaan tanah serta optimalisasi perluasan jaringan melalui perpipaan.

Untuk sementara sesuai permintaan kebutuhan air bersih telah diupayakan melalui penanganan secara darurat yaitu bantuan air bersih. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com