JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Kesehatan

Susu Bisa Untuk Hilangkan Lingkaran Hitam di Bawah Mata, Begini Caranya

Ilustrasi susu.
   
ilustrasi/tempo.co

Susu ternyata tidak hanya baik untuk minuman. Namun, susu juga punya manfaat untuk menghilangkan noda lingkaran hitam di bawah mata.

Noda lingkaran hitam ini penyebabnya beragam, mulai dari kurang tidur, terkena paparan sinar matahari terus menerus, alergi, dan sebagainya.

Mengutip laman Boldsky, susu bisa menjadi alternatif cara untuk menghilangkan lingkaran hitam tersebut. Kandungan Vitamin A dan B6 dalam susu dapat membantu membangun sel-sel kulit baru yang akan membuat kulit terlihat lebih sehat.

Selain itu, asam laktat dalam susu juga membantu untuk mencerahkan kulit. Berikut cara pemakaiannya.

  1. Susu dan Air Mawar

Sifat antiseptik dan antibakteri dari air mawar akan membantu dalam menghilangkan peradangan dan kemerahan. Caranya campurkan susu dingin dan air mawar dengan takaran yang sama (misalnya 1 sendok teh susu dingin dan air mawar. Ambil kapas dan celupkan ke dalam campuran lalu peras. Letakkan kapas yang sudah dibasahi di bawah mata Anda dan biarkan selama sekitar 20 menit. Kemudian, bersihkan wajah Anda dengan air biasa. Ulangi penggunaan metode ini setidaknya 2-3 kali dalam seminggu untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

  1. Susu dan Madu
Baca Juga :  Keseringan dan Terlalu Lama Main Gawai Bisa Picu Saraf Kejepit, Lho!

Madu memiliki sifat menghidrasi yang dapat membantu untuk membuat kulit menjadi lembab dan lembut. Anda perlu menyiapkan 1 sendok teh susu dan madu. Hangatkan sedikit susu dan campurkan dengan madu mentah. Oleskan campuran di bawah mata Anda dan biarkan selama 15-20 menit. Setelah 20 menit, bersihkan wajah Anda dengan air biasa dan keringkan. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, terus ulangi metode ini 2-3 kali dalam seminggu.

  1. Susu, Timun dan Sari Lemon

Timun memiliki kandungan yang dapat membantu meremajakan kulit dan mengobati lingkaran hitam di bawah mata jika dicampurkan dengan lemon dan susu. Caranya, tambahkan satu sendok makan susu mentah, 1 sendok teh sari mentimun, dan beberapa tetes sari lemon. Campur semua bahan dengan baik dan oleskan campuran di bawah mata Anda dengan kapas. Diamkan selama 7-10 menit sebelum membersikannya dengan air.

  1. Susu dan Almond
Baca Juga :  Keseringan dan Terlalu Lama Main Gawai Bisa Picu Saraf Kejepit, Lho!

Ambil segenggam almond, rendam dalam air dan biarkan semalam. Setelah itu, haluskan kacang almond sampai bertekstur halus seperti pasta kental. Lalu campurkan dengan dengan sendok teh susu mentah. Oleskan campuran ini di bawah mata Anda dan biarkan selama beberapa menit (sekitar 10-15  menit) agar kulit Anda dapat menyerap kandungannya. Kemudian, cucilah wajah Anda menggunakan air dingin dan keringkan. Anda juga dapat menambahkan satu sendok teh madu mentah untuk mendapatkan manfaat tambahan.

www.tempo.co

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com