JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Video: Kebakaran Hebat di Lokasi Tes CPNS GOR Diponegoro Sragen

   

[videopress o1bj54W9]

SRAGENKebakaran hebat mewarnai hari terakhir seleksi CAT CPNS di GOR Diponegoro Sragen, Rabu (14/11/2018) siang. Sebuah mesin genset untuk AC yang berada di belakang gedung mendadak meledak dan terbakar.

Insiden itu tak menimbulkan korban jiwa. Namun puluhan orang yang berada di lokasi sempat panik dan berhamburan menyelamatkan diri serta kendaraan yang berada di sekitar genset.

Data yang dihimpun di lokasi kejadian, insiden kebakaran terjadi sekitar pukul 15.00 WIB. Saat kejadian, sedang berlangsung ujian CAT CPNS Kabupaten Grobogan sesi keempat di dalam GOR.

Mesin genset yang terbakar diketahui milik CV Triarga Kencana, pihak ketiga yang digandeng panitia seleksi.

Baca Juga :  Geger Mobil Baru Langsung Rusak, Anggota DPRD Tulungagung Juga Mengalami Kerusakan Mobil Usai Mengisi Dexlite di SPBU Sragen

Mesin berukuran 220 KVA itu mendadak meledak dan kemudian memicu kepulan asap tebal serta kobaran api.

“Tadi tiba-tiba dengar suara ledakan beberapa kali dan saya tengok keluar, genset sudah berkobar. Apinya sangat besar sehingga orang yang ada di sekitar sini panik semua,” ujar Pipik (40) pengelola kantin di GOR Diponegoro yang berlokasi di depan genset.

Insiden itu langsung membuat petugas Disperkim Sragen yang ada di lokasi berhamburan berusaha memadamkan api. Tak lama berselang, mobil  Pemadam Kebakaran Sragen juga datang untuk membantu pemadaman.

Beruntung api bisa dijinakkan selang 30 menit dari kejadian.

Baca Juga :  Sejarah Lahirnya Persaudaraan Setia Hati Terate & Kisah Inspiratif Ki Hadjar Oetomo

Arif Setiawan, operator genset, saat ditemui di lokasi kejadian menuturkan mesin genset yang terbakar itu milik CV Triarga Kencana, rekanan dari Semarang. Mesin berukuran 250 KVA itu disewa sudah 20 hari di GOR Diponegoro untuk back up AC di dalam gedung GOR yang digunakan untuk tes CPNS.

“Kemungkinan karena korslet dari dalam. Dampaknya AC di dalam gedung mati. Kalau listrik untuk komputer masih nyala karena suplainya dari PLN,” terangnya.

Kapolres Sragen, AKBP Arif Budiman memastikan tidak ada korban jiwa dalam insiden itu. Ia juga menyampaikan kebakaran sudah langsung teratasi dan tak sampai berpengaruh pada jalannya seleksi CPNS. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com