JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Berkah Hari Juang Kartika, Puluhan Warga Miskin dan Yatim Piatu di Sragen Dapat Paketan Istimewa Dari Kodim 

Kapten Warisman mewakili Dandim Sragen saat menyerahkan bantuan hari Juang Kartika di Kodim Sragen, Selasa (18/12/2018). Foto/Wardoyo
   
Kapten Warisman mewakili Dandim Sragen saat menyerahkan bantuan hari Juang Kartika di Kodim Sragen, Selasa (18/12/2018). Foto/Wardoyo

SRAGEN- Peringatan Hari Juang Kartika ternyata tak hanya memberi kebahagiaan bagi jajaran TNI saja. Puluhan warga utamanya mereka yang kurang beruntung, juga kecipratan berkah dari Kodim 0725/Sragen.

Ya, bertepatan dengan HJK 2018, Kodim setempat menggelar serangkaian bakti sosial berbagai bentuk kepada warga tak mampu di sejumlah wilayah.

Mewakili Dandim Sragen Letkol Kav Luluk Setyanto, Kapten Warisman menyampaikan ada 34 warga tidak mampu yang Selasa (18/12/2018) mendapat bantuan paket sembako.

Selain itu, Kodim juga membantu operasi kepada empat warga penderita katarak, dua orang penderita bibir sumbing yang semuanya berasal dari ekonomi kurang mampu.

“Tadi juga ada pemberian bantuan kaki palsu sebanyak 9 orang, bantuan untuk dua orang veteran, lalu khitanan massal untuk 7 anak, serta bantuan kepada lima tukang becak dan petugas kebersihan,” paparnya ditemui di Kodim Sragen, Selasa (18/12/2018).

Baca Juga :  Bioskop legendaris Garuda Theatre Sragen: Kenangan Manis Masa Lalu

Tak cukup sampai di situ, kepedulian Kodim juga ditunjukkan dengan membantu 40 paket sembako ke anak yatim piatu di Panti Asuhan Ki Ageng Pandanaran Desa Sumomorodukuh, Plupuh sebanyak 40.

Sehingga total paket sembako yang dibagikan sebanyak 74 paket. Menurut Kapten Warisman, sebelumnya Kodim Sragen sudah mengirimkan empat penderita katarak untuk operasi gratis di RST dr Asmir Salatiga. Sementara untuk bibir sumbing dan kaki palsu sebanyak 11 sudah dioperasi di RSUD Ambarawa pada tanggal 13 dan 14 Desember lalu.

Baca Juga :  Geger Mobil Baru Langsung Rusak, Anggota DPRD Tulungagung Juga Mengalami Kerusakan Mobil Usai Mengisi Dexlite di SPBU Sragen

“Pemberian paket sembako ini adalah dalam rangka HJK, yaitu Hari Juang Kartika atau ulang tahun TNI AD. Jangan dinilai dari harganya namun nilailah dari sebuah wujud kecintaan dan bentuk perhatian dari TNI kepada masyarakat tidak mampu,” papar Kapten Warisman.

Dandim 0725/Sragen, Letkol Kav Luluk Setyanto yang sedang bertugas di luar, mengatakan bahwa bantuan tersebut disalurkan dalam rangka Hari juang Kartika 2018. Dandim berharap setidaknya bantuan tersebut bisa sedikit meringankan penderitaan warga Sragen yang kurang mampu dan memang membutuhkan.

“Karena kegiatan serupa juga digelar di seluruh Indonesia,” tandasnya. Wardoyo

 

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com