JOGLOSEMARNEWS.COM Market Ekbis

CEO Bukalapak Achmad Zaky Serahkan Mini Cooper Rp 12.000 ke Driver Ojek Online

Dedi Heryadi, mencoba meniaki Mobil Mini Cooper seharga Rp 12 ribu yang diraihnya dari program Serbu Seru Bukalapak di Plaza City View, Jakarta. Senin, 17 Desember 2018. Dedi Heryadi. tempo.co
   
Dedi Heryadi, mencoba meniaki Mobil Mini Cooper seharga Rp 12 ribu yang diraihnya dari program Serbu Seru Bukalapak di Plaza City View, Jakarta. Senin, 17 Desember 2018. Dedi Heryadi. tempo.co

JAKARTABukalapak menyerahkan mobil merek Mini Cooper seharga Rp 12.000 kepada Dedi Haryadi, Senin (17/12/2018). Dedi yang bekerja sebagai driver ojek online itu berhasil membeli mobil Mini Cooper dengan harga miring dalam program Serbu Seru Bukalapak pada masa Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas), 12 Desember 2018 lalu. Lazimnya mobil itu dijual dengan harga sekitar Rp 700 juta per unit.

“Hari ini ada penyerahan hadiah Mini Cooper dari fitur serbu seru, yang dapat adalah Mas Dedi dari Ciamis. Alhamdulillah, sudah kami serahkan,” ujar CEO Bukalapak Achmad Zaky di Plaza City View, Jakarta, Senin, (17/12/2018).

Setelah acara serah terima tersebut, Dedi belum bisa langsung membawa pulang mobil itu karena masih ada proses yang harus diselesaikan. Selanjutnya, Zaky masih berdiskusi dengan Dedi terkait mobil keluaran Inggris itu, apakah akan dipergunakan untuk pribadi atau dijual kembali.

Semua surat-surat kendaraan tersebut kini mesti diurus langsung oleh Dedi. Namun, Bukalapak menyatakan akan membantu sebisa mungkin. Begitu pula, terkait dengan pajak, semuanya ditanggung oleh Dedi sebagai pemenang.

Zaky mengatakan timnya bakal membantu Dedi bila akhirnya ayah dengan tiga anak itu berpikiran untuk menjual kembali Mini Cooper-nya. “Di belakang layar kami pasti bantu, termasuk apabila berniat akan dijual. Tim kami juga sudah berbicara dengan Mas Dedi, dan menyatakan akan membantu Mas Dedi,” ujar Zaky.

Lebih jauh Zaky mengatakan program Serbu Seru sejatinya sudah berlangsung sejak pertengahan November lalu. Namun, biasanya, barang yang diperdagangkan adalah gawai atau tas-tas mahal. “Namun dalam rangka Harbolnas, spesial kami memberanikan diri untuk memberi serbu seru Mini Cooper,” kata dia.

Pada program serbu Mini Cooper, Zaky mengatakan Dedi bersaing dengan dua juta penyerbu lainnya. Nama Dedi disebut Bukalapak melalui akun Instagramnya pada 12 Desember 2018 pukul 23.00. Selain sebuah Mini Cooper program itu juga menghadirkan dua Vespa S125 I-GET dan dua Kawasaki Ninja 250SL untuk empat pemenang.

Menurut Zaky, sejak pertama kali dihadirkan pada tanggal 19 November 2018, sebanyak lebih dari 3,5 juta pengguna telah berpartisipasi di Program Serbu Seru untuk mendapatkan aneka barang, mulai dari tas bermerek, motor Vespa, Kawasaki Ninja, hingga mobil Mini Cooper. Program Serbu Seru Bukalapak berlangsung hingga tanggal 15 Desember 2018.

www.tempo.co

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com