JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Kronologi Ngerinya Kecelakaan Maut Tewaskan 2 Nyawa di Tol Sragen-Ngawi. Xenia Melaju Kecepatan Tinggi Lalu… 

Foto/Istimewa
   
Foto/Istimewa

SRAGEN-  Insiden kecelakaan maut di Tol Solo-Sragen ruas Sragen-Ngawi, Selasa (4/12/2018) malam menyisakan fakta miris. Kondisi mobil Xenia yang hancur lebur dan menewaskan dua penumpangnya menyiratkan kengerian kejadian itu.

“Daihatsu Xenia melaju dari arah timur. Mobil melaju kecepatan tinggi lalu hilang kendali dan menghantam truk tronton yang jalan di depannya. Pengemudi dalam kondisi ngantuk,” papar Kapolres Sragen, AKBP Arif Budiman melalui Kasatlantas AKP Dani Permana Putra, Rabu (5/12/2018).

Kasatlantas menguraikan tidak ada bekas pengereman di lokasi kejadian. Hal itu menunjukkan pengemudi memang lepas kendali.

Perihal kecepatan mobil Xenia saat kejadian, ia mengaku tak bisa mendeteksi. Sebab tidak ada bekas pengereman sehingga tak bisa dianalisa kecepataan saat menghantam tronton.

Kecelakaan maut itu menimpa sebuah mobil keluarga asal Malang, Jatim remuk menggasak truk gandeng yang melaju di depannya.

Baca Juga :  Puluhan Warga Geruduk Kantor Desa Pilang Masaran Sragen Tolak Pembangunan Tower, Warga: Ini Masalah Kesehatan Kami

Dua orang tewas seketika dalam insiden tersebut. Kecelakaan melibatkan antara Mobil Daihatsu Xenia B 1572 KOL dengan truk gandeng AG 9658 US.

Data yang dihimpun, kecelakaan terjadi sekitar pukul 19.45 WIB. Kecelakaan maut itu terjadi di jalan tol KM 545 tepatnya di Dukuh Dayu, Banyurip, Sambungmacan.

Mobil Daihatsu Xenia dikemudikan Sutra Prasidang Legis (40) warga Wandanpuro RT 23/6, Buluwalang, Malang, Jatim dan membawa dua penumpang.

Masing-masing Ny Agus Tri Rahayu (64) warga Komplek Pengairan Rawa Semut A 17 RT 4/12, Margarahayu, Bekasi dan seorang bocah perempuan bernama Bulan Suci (12) alamat yang sama.

Sopir Xenia dan Ny Agus tewas seketika dengan kondisi luka mengenaskan terjepit jok sedangkan Bulan mengalami patah paha kanan patah pipi kiri dan lecet-lecet.

Baca Juga :  Polda Jateng Gunakan Helikopter Untuk Pengecekan Persiapan Mudik Lebaran 2024 Dan Mendarat di Polres Sragen Cek Kesiapan Anggota

Sementara pengemudi truk tronton,Moh Setiyawan Supriyaji asal Dukuh II RT 1/2, Sausaturobo, Parigi Mutong, Palu tidak mengalami luka.

Kecelakaan bermula ketika tronton dan mobil Xenia berjalan searah dari timur (Ngawi) dengan posisi tronton di depan dan Xenia di belakang.

Diduga sopir Xenia mengantuk dan kecepatan tinggi sehingga menghantam bagian belakang tronton dengan keras.

Benturan keras membuat bagian depan Xenia ringsek sehingga membuat sopir dan penumpang di depan tewas seketika.

Kapolres Sragen AKBP Arif Budiman melalui Kasatlantas AKP Dani Permana Putra membenarkan kejadian itu. Dua korban dinyatakan meninggal dunia di lokasi kejadian dan satu luka.

“Kejadian sekitar pukul 21.00 WIB. Mobil Xenia dan truk dari arah timur. Karena sopir mengantuk, menabrak truk yang sedang berjalan di depannya,” paparnya. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com