JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Lokasi Kecelakaan Maut di Tol Sragen-Ngawi Tewaskan 2 Nyawa Tepat 7 Kilometer Dari Lokasi Peresmian Oleh Presiden Jokowi

Kondisi mobil Xenia yang hancur kecelakaan di Tol Sragen-Ngawi Sambungmacan. Foto/Istimewa
   
Kondisi mobil Xenia yang hancur kecelakaan di Tol Sragen-Ngawi Sambungmacan Selasa (4/12/2018) malam. Foto/Istimewa

SRAGEN-  Insiden kecelakaan maut di Tol Solo-Sragen ruas Sragen-Ngawi, Selasa (4/12/2018) malam menyisakan fakta baru. Lokasi kecelakaan yang menewaskan dua nyawa itu terjadi pada jarak 7 kilometer dari lokasi peresmian oleh Presiden RI Joko Widodo sepekan silam.

Ruas jalan Sragen-Ngawi sepanjang 51 kilometer itu diresmikan Jokowi di Rest Area KM 538 Ngrampal pada 28 November lalu. Sementara, lokasi kecelakaan mobil Xenia dengan tronton itu terjadi pada kilometer 545 tepatnya di wilayah Banyurip, Sambungmacan.

“Ya mas, kejadiannya pukul 20.00 WIB di KM 545,” papar Dirut PT JSN, David Wijayatno, Rabu (5/12/2018).

Kecelakaan maut itu menimpa sebuah mobil keluarga asal Malang, Jatim remuk menggasak truk gandeng yang melaju di depannya.

Dua orang tewas seketika dalam insiden tersebut. Kecelakaan melibatkan antara Mobil Daihatsu Xenia B 1572 KOL dengan truk gandeng AG 9658 US.

Baca Juga :  Sejarah Lahirnya Persaudaraan Setia Hati Terate & Kisah Inspiratif Ki Hadjar Oetomo

Data yang dihimpun, kecelakaan terjadi sekitar pukul 19.45 WIB. Kecelakaan maut itu terjadi di jalan tol KM 545 tepatnya di Dukuh Dayu, Banyurip, Sambungmacan.

Mobil Daihatsu Xenia dikemudikan Sutra Prasidang Legis (40) warga Wandanpuro RT 23/6, Buluwalang, Malang, Jatim dan membawa dua penumpang.

Masing-masing Ny Agus Tri Rahayu (64) warga Komplek Pengairan Rawa Semut A 17 RT 4/12, Margarahayu, Bekasi dan seorang bocah perempuan bernama Bulan Suci (12) alamat yang sama.

Sopir Xenia dan Ny Agus tewas seketika dengan kondisi luka mengenaskan terjepit jok sedangkan Bulan mengalami patah paha kanan patah pipi kiri dan lecet-lecet.

Sementara pengemudi truk tronton,Moh Setoyawan Supriyaji asal Dukuh II RT 1/2, Sausaturobo, Paeigi Mutong, Palu tidak mengalami luka.

Baca Juga :  Gara-gara Jualan Obat Mercon Saat Bulan Suci Ramadhan Pemuda di Sragen Ditangkap Polisi Terancam Pidana

Kecelakaan bermula ketika tronton dan mobil Xenia berjalan searah dari timur (Ngawi) dengan posisi tronton di depan dan Xenia di belakang.

Diduga sopir Xenia mengantuk dan kecepatan tinggi sehingga menghantam bagian belakang tronton dengan keras.

Benturan keras membuat bagian depan Xenia ringsek sehingga membuat sopir dan penumpang di depan tewas seketika.

Kapolres Sragen AKBP Arif Budiman melalui Kasatlantas AKP Dani Permana Putra membenarkan kejadian itu. Dua korban dinyatakan meninggal dunia di lokasi kejadian dan satu luka.

“Kejadian sekitar pukul 21.00 WIB. Mobil Xenia dan truk dari arah timur. Karena sopir mengantuk, menabrak truk yang sedang berjalan di depannya,” paparnya Rabu (5/12/2018). Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com