JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Pendidikan

LPM Apresiasi Unisri Gelar Gathering di Tawangmangu

   
Dok Unisri

SOLO – Selama dua hari, Jumat (21/12/2018) hingga Sabtu (22/12/2018) Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Apresiasi Unisri,  bertempat di Villa Ratna Mulia, Tawangmangu, menyelenggarakan Gathering and Internal Building.

Panitia pelaksana,  Dwi Ayu Lestari melalui rilisnya ke Joglosemarnews  menjelaskan, kegiatan itu digelar dalam rangka up grading pengurus LPM Apresiasi yang baru, sekaligus pembekalan pengelolaan organisasi dan pengelolaan pers mahasiswa.

Tampil sebagai narasumber Edy Miranto,SIP.,MA (Dosen HI Unisri), Farco Siswiyanto Raharjo,S.Sos (Mahasiswa MAP Unisri) dan Fadhila Permata Nira (Mahasiswa HI Unisri).

Baca Juga :  Gembiranya Para Siswa SDIT Nur Hidayah yang Ingin Berbagi kepada Para  Supeltas

Farco Siswiyanto  Raharjo, alumni Fisip Unisri yang sedang menempuh Magister Administrasi Publik Unisri,  membawakan materi pentingnya berorganisasi di lingkungan perguruan tinggi.

“Dalam rangka menghadapi revolusi industri 4.0 mahasiswa dituntut memiliki keahlian. Kuliah tidak cukup hanya mengikuti kelas dan membaca buku, menyelesaikan tugas lalu pulang,” paparnya.

Lebih lanjut,  Farco mengajak mahasiswa agar aktif bergabung melalui wadah organisasi kampus, agar potensi diri bisa berkembang dan mampu mencari problem solving serta peka terhadap keadaan sekitar, sehingga saat lulus siap memasuki dunia kerja.

Baca Juga :  Wujudkan Sewurejo sebagai Icon Desa Penghasil Kopi Robusta, Mahasiswa KKN 115 UNS Gelar Penyuluhan dan Tanam 200 Bibit Kopi

“Indonesia akan menghadapi bonus demografi pada tahun 2030, apabila mahasiswa sebagai masyarakat intelektual masih menerapkan pola lama dalam proses pembelajaran maka yang terjadi akan mengancam SDM di masa yang akan datang,” pungkas Farco. #suhamdani

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com