JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Mutasi Besar-Besaran, 19 Kapolres di Jateng Diganti. Kapolda Pesan Jalin Kebersamaan Dengan Toga dan Tomas 

Kapolda Jateng, Irjen Pol Condro Kirono saat memimpin sertijab Kapolres dan pejabat Polda di Mapolda Jateng, Selasa (4/12/2018). Foto/Bid Humas Polda
   
Kapolda Jateng, Irjen Pol Condro Kirono saat memimpin sertijab Kapolres dan pejabat Polda di Mapolda Jateng, Selasa (4/12/2018). Foto/Bid Humas Polda

SEMARANG – Sebanyak 19 Kapolres di jajaran Polda Jateng dimutasi secara serentak, Selasa (4/12/2018). Mutasi ditandai dengan upacara serahterima jabatan (Sertijab) yang dipimpin langsung oleh Kapolda Jateng Irjen Pol Condro Kirono. Sertijab dipusatkan di Gedung Borobudur Mapolda Jateng.

Dilansir dari tribratanews.poldajateng, Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Pol Agus Triatmaja mengungkapkan  kegiatan serah terima jabatan itu digelar berdasarkan surat perintah Kapolda Jateng nomor: Sprin/5484/XI/HUK.6.6./2018 tanggal 27 November 2018 tentang serahterima jabatan Pejabat Utama dan Kapolres di Lingkungan Polda Jateng.

Sertijab dihadiri oleh Wakapolda, Pejabat Utama dan staf Mapolda serta Bhayangkari.

Pejabat Utama yang serah terima jabatan antara lain Kepala Biro SDM Polda Jateng dari Kombes Pol Rudi Darmoko kepada Kombes Pol Agoes Soejadi Soepraptono Direktur Lalu Lintas dari Kombes  Bakharuddin Muhammad Syah kepada Kombes Pol Rudi Antariksawan.

Baca Juga :  Wihaji Layak Ramaikan Bursa Calon Gubernur atau Wakil Gubernur Jateng, Punya Pengalaman dan Jaringan Luas

Sedangkan Kepala Bidang Kedokteran dan Kesehatan dari Kombes Pol dr. Didiet Setioboedi kepada Kombes Pol dr. Tri Yuwono Putra. Untuk Kepala Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (Ka SPKT) Polda Jateng dari AKBP Agung Aristyawan Adhi kepada AKBP Sunarno.

Sedangkan Kapolres yang serah terima antara lain Kapolres Purworejo, Kapolres Pemalang, Kapolres Banjarnegara, Kapolres Magelang, Kapolres Jepara, Kapolres Sragen, Kapolres Salatiga, Kapolres Kendal, Kapolres Boyolali, Kapolres Purbalingga, Kapolres Brebes, Kapolres Blora, Kapolres Semarang, Kapolres Karanganyar, Kapolres Demak, kapolres Kebumen, Kapolres Wonogiri, Kapolres Pati dan Kapolres Tegal Kota.

Dalam sambutannya, Kapolda Jateng menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pejabat lama, baik pejabat utama Polda Jateng maupun Kapolres jajaran.

Baca Juga :  Lakukan Balapan Liar di Ungaran, Puluhan Pemuda Dihukum Menuntun Motor Mereka ke Polres Semarang

“Saya menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada pejabat lama atas dedikasi dan kerjakerasnya, sehingga baik Satuan Kerja maupun Satuan kewilayahan dapat berjalan dengan baik serta aman kondusif,” ungkap Kapolda Jateng.

Untuk Pejabat baru, Kapolda Jateng berpesan agar segera menyesuaikan diri mengingat tahun 2019 akan menghadapi agenda nasional pemilihan Presiden dan Wakil Presiden serta pemilihan Legislatif.

“Agenda yang paling dekat adalah pengamanan Natal dan Tahun Baru 2019. Lakukan pengaman yang maksimal, tempatkan personel di Gereja-gereja dan ditempat strategis yang banyak konsentrasi masa. Jalin kebersamaan dengan tokoh masyarakat dan tokoh agama yang telah dirintis oleh Pejabat lama,” pesan Kapolda Jateng. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com