JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Penghijauan di Margosono Manyaran. 600 Bibit Sengon Ditanam di Lahan 1 Hektare

Penanaman bibit pohon sengon di Margosono, Kelurahan Punduhsari, Manyaran, Wonogiri. Foto : istimewa
   
Penanaman bibit pohon sengon di Margosono, Kelurahan Punduhsari, Manyaran, Wonogiri. Foto : istimewa

WONOGIRI-Dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika 2018 Kodim 0728/Wonogiri, Koramil 11/Manyaran bersama masyarakat lingkungan Margosono RT 4 RW 11, Kelurahan Punduhsari, Kecamatan Manyaran melaksanakan kegiatan penghijauan dengan menanam bibit pohon Sengon.

Lahab yang ditanam seluas satu hektare. Sementara bibit pohon yang ditanam berjenis Sengon sejumlah 600 buah.

Dandim 0728/Wonogiri Letkol Inf M. Heri Amrulloh melalui Pasiter Kapten Inf Agus Priyanto menerangkan, penghijauan selain menjaga ekosistem lingkungan hidup juga  mengantisipasi dampak pemanasan global. Selain tujuan tersebut disampaikan pula untuk menghilangkan image Wonogiri yang terkesan kering dan berbatu.

Baca Juga :  Lebaran 2024 Telah Berlalu Saatnya Kembali ke Rutinitas, Bekerja dan Belajar Bolo

Ke depannya apabila pohon yang ditanam tersebut sudah memiliki nilai ekonomis bisa dimanfaatkan oleh warga sekitar. Dandim berpesan agar tanaman ini betul-betul dirawat dan dijaga supaya bisa tumbuh subur.

“Ke depan apabila sudah bisa dimanfaatkan agar pohon yang dipotong bisa digantikan dengan menanam bibit yang baru,” jelas dia, Jumat (7/12/2018).

Baca Juga :  Launching Film Lembah Manah Asli Karangtengah Wonogiri, Apik dan Epik Meski Low Budget Crew dan Peralatan Terbatas

Kasi PMD Sasmoyo menuturkan, masyarakat sangat mengharapkan adanya penghijauan ini. Karena banyak lahan di wilayah Manyaran yang merupakan tanah marginal yang tidak bisa dimanfaatkan. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com