JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Klaten

Peringatan Hari Ibu di Klaten, Peran Kaum Wanita Harus Setara dengan Laki-laki

Pendim 0273/Klaten
   
Pendim 0273/Klaten

KLATEN—Peringatan Hari Ibu ke-90 Kabupaten Klaten dipusatkan di Pendepo Kantor Bupati Klaten, Jumat (21/12/2018).  Tema yang diangkat adalah   Bersama Meningkatkan peran perempuan dan laki-laki membangun ketahanan keluarga untuk kesejahteraan bangsa.

Melalui rilis yang dikirimkan ke JOGLOSEMARNEWS.COM ,  dijelaskan ketua panitia Hari Ibu ke-90 Kabupaten Klaten yang juga istri Dandim 0273/Klaten,  Ny Evi Eko Setyawan, SE menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Bupati Klaten Hj Sri Mulyani atas dukungan dan waktu serta kesempatan untuk ibu-ibu merayakan peringatan hari Ibu ke- 90.

Bupati Klaten,  Sri Mulyani dalam sambutannya mengatakan dalam menjalankan roda pembangunan Indonesia, keterlibatan kaum perempuan tidak bisa diabaikan atau ditinggalkan, tetapi harus ditingkatkan dan disetarakan dengan peran kaum laki-laki. Kesetaraan tersebut harus tercermin dalam  partisipasi untuk mengisi pembangunan di berbagai bidang. Kaum perempuan harus terus dilibatkan agar dapat berperan dan partisipasi secara nyata dalam proses pembangunan nasional.

Pendim 0273/Klaten

” Marilah kita jadikan peringatan Hari lbu ke 90 Tahun 2018 ini sebagai momentum untuk melakukan refleksi terhadap peran kaum perempuan dalam mewujudkan bangsa Indonesia yang maju, sehat dan bermartabat ” kata bupati Klaten  Sri Mulyani.

Dalam acara tersebut juga dimeriahkan dengan senam maumere yang dilakukan oleh Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XLIV Kodim 0723/Klaten. Gerakannya yang energik membikin seluruh ibu-ibu yang hadir ikut bergoyang.

Hadir dalam acara tersebut Bupati Klaten Hj Sri Mulyani, Asisten 1 Pemda Klaten Dr Rony Rukminto, Kepala Pengadilan Negeri Klaten Albertus Usada,SH.MH, perwakilan dari Dodiklatpur Lettu Inf Saiful Hadi serta Ketua Bayangkari Polres KLaten, Ketua PKK Klaten.  Pendim 0723/Klaten/Marwantoro S

 

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com