JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Internasional

Pria Ini Tertimpa Robot, Dan Tubuhnya Tertusuk 4 Paku, Ini Keadaannya

   
Tempo.co

JAKARTA– Robot memang busa membantu meringankan pekerjaan manusia. Namun bila robot mengalami kerusakan, ternyata dapat membuat celaka manusia.

Hal ini yang dialami oleh seorang karyawan pabrik porselen di Zhuzhou di Provinsi Hunan Cina selatan.

Kecelakaan itu terjadi Selasa lalu ketika Zhou sedang bekerja shift malam. Saat itulah lengan robot yang mengalami gangguan jatuh ke tubuh Zhou. Paku-paku, yang merupakan bagian dari lengan robot, menusuk tubuhnya.

Empat dari paku bersarang di lengan kanannya, satu di bahu kanan, satu di dadanya dan empat di lengan kanannya, lapor People’s Daily Online.

Pria yang terluka parah itu pertama kali dibawa ke rumah sakit setempat oleh rekan-rekannya sebelum dipindahkan ke Rumah Sakit Xiangya di ibu kota provinsi.

Zhou kemudian dilarikan ke  Rumah Sakit Xiangya di Changsha. Dr Wu Panfeng, seorang profesor bedah mikro mengatakan pria itu dalam kondisi kritis karena tusukan di dadanya dapat merusak saraf dan pembuluh darah utama di sisi kanan tubuhnya, yang menyebabkan pendarahan.

Dokter menambahkan bahwa karena pasien tidak dapat berbaring, ia harus bersandar pada lebih dari 10 dokter dan perawat sementara lukanya telah disterilkan.

Operasi darurat dilakukan keesokan harinya oleh para ahli dari berbagai departemen, termasuk ER, bedah kardiotoraks dan bedah mikro tangan, untuk mengeluarkan paku komponen robot dari pria Cina malang tersebut. #tempo.co

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com