JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Ruang Tunggu KA Bandara Selesai April 2019

Ilustrasi ruang tunggu KA. pexels.com
   
Ilustrasi ruang tunggu KA. pexels.com

SOLO– PT Kereta Api Indonesia (KAI) menargetkan penyelesaian pembangunan ruang tunggu Kereta Api (KA) Bandara di Stasiun Solo Balapan selesai pada April 2019 mendatang. Saat ini, pengerjaan proyek tersebut baru mencapai 10 persen.

Menurut Executive Vice President (EVP) Daop 6 Yogyakarta, Eko Purwanto, ruang tunggu KA Bandara akan dilengkapi dengan lounge khusus bagi calon penumpang.

“April 2019, untuk ruang tunggu KA Bandara kita targetkan selesai. Nanti juga akan ada lounge khusus untuk penumpang KA Bandara. Untuk keretanya sudah siap, yaitu KA Bandara yang saat ini dioperasikan sebagai KA Solo Ekspres yang melayani rute Stasiun Solo Balapan-Stasiun Kutoarjo (PP),” ujarnya, Sabtu (1/12/2018).

Baca Juga :  Kasus DBD Solo Melonjak, 2 Pasien Meninggal Dunia

Dikatakan Eko, KA Bandara termasuk kereta jenis KRDE dengan empat gerbong dan kapasitas 393 orang penumpang duduk dan berdiri. Sebelumnya, Menhub Budi Karya menargetkan jalur KA Bandara dari Stasiun Solo Balapan ke Bandara Adi Soemarmo sepanjang 13 kilometer beroperasi pada Mei 2019.

“Targetnya Mei sudah beroperasi dari Solo ke sini (Bandara Adi Soemarmo),” kata Budi Karya.

Baca Juga :  Keluarkan SE THR untuk Ojol dan Kurir, Pemkot Solo: Sifatnya Imbauan, yang Memutuskan Aplikator

Budi menegaskan, pengerjaan proyek KA Bandara di Bandara Adi Soemarmo terus berlangsung dan tanpa kendala sampai saat ini.

“Target Januari-Maret 2019 selesai dan pertengahan tahun depan sudah bisa beroperasi. Harapannya seperti itu. Terkait dengan pembebasan lahan yang sebelumnya sempat menjadi kendala, hal itu telah selesai dilakukan dan persoalan telah selesai. Bahkan permasalahan tanah milik TNI AU di kawasan Boyolali seluas 2,5 hektar yang terdampak pembangunan proyek KA Bandara ini, menurutnya sudah selesai,” tandasnya. Triawati PP

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com