JOGLOSEMARNEWS.COM Sosok

Suwartono. Selalu Senyum dan Siap

Dia mencontohkan, ketika masih mengabdi di Dinas Pendidikan, Suwartono dihadapkan pada permasalahan seputar Bantuan Operasional Sekolah (BOS), atau Ujian Nasional (UN). Sedang saat bertugas di Bappeda, dirinya harus berkutat pada problem baru. Misalnya Musyawarah Perencanaan (Musren), baik di tingkat Kecamatan maupun Kabupaten. Namun, semuanya bisa diselesaikan dengan baik.

Sementara di posisi saat ini di Dinas Sosial, kembali hal dan segala problem baru mesti dihadapi. Terutama permasalahan-permasalahan sosial, diantaranya Pengemis Gelandangan dan Orang Terlantar (PGOT) maupun rumah tangga miskin. Tapi, lagi-lagi dirinya optimis bakal mampu menghadapinya dengan penuh kesiapan.

Baca Juga :  Temukan Jawabannya, Daerah Soloraya Diguyur Hujan Lebat di Prakiraan Cuaca Soloraya Senin 6 Februari 2023

“Untuk permasalahan PGOT kami menyiapkan kebijakan bersama SKPD lainnya. Diantaranya dengan mengadakan penyisiran atau razia bersama Satuan Polisi Pamong Praja maupun kepolisian. Juga diikuti pembinaan serta penyaluran ke panti rehabilitasi bagi mereka yang perlu,“ papar dia.

Baca Juga :  Cek Kotamu Hujan Tidak di Prakiraan Cuaca Jateng Minggu 5 Februari 2023

Permasalahan PGOT tersebut dihadapi pula dengan mengoptimalkan jalinan kerjasama lintas daerah lintas provinsi.

“Dengan tetap berkoordinasi dengan semua pemangku kepentingan, dan dengan kesiapan yang penuh, kami yakin akan mampu menghadapi permasalahan yang ada. Mungkin memang tidak bisa menyelesaikan secara tuntas semuanya, tapi yang pasti tetap berusaha, “ pungkas Suwartono dengan tetap tersenyum. Aris Arianto

« Halaman sebelumnya

Halaman :   1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com