JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Taklukkan Gunung Merbabu, 17 Anggota Pramuka Saka Wira Kartika Wonogiri Butuh Waktu 2 Hari

Anggota Pramuka Saka Wira Kartika Wonogiri bersama Serma Eko Prasetyo usai menaklukkan Gunung Merbabu
   
Anggota Pramuka Saka Wira Kartika Wonogiri bersama Serma Eko Prasetyo usai menaklukkan Gunung Merbabu

WONOGIRI—Serma Eko Prasetyo bersama adik-adik Pramuka Saka Wira Kartika Kodim 0728/Wonogiri yang berjumlah 17 orang akhirnya berhasil menapakkan kaki di atas puncak Gunung Merbabu yang berada pada ketinggian 3.145 meter di atas permukaan laut.

Setelah menempuh perjalanan dua hari dengan menempuh jarak puluhan kilo, melalui jalan yang penuh rintangan, akhirnya 17 pendaki yang dipimpin Serma Eko Prasetyo berhasil menapakan kaki di puncak gunung Merbabu, Minggu (9/12/2018).

Baca Juga :  Spirit Sekolah Kuncara, Menggema saat Halalbihalal di Girimarto Wonogiri

Serma Eko Prasetyo yang sehari-hari berdinas di Koramil 05/Baturetno Kodim 0728/Wonogiri, Senin (10/12/2018) menerangkan, kegiatan yang dilaksanakan oleh adik-adik Pramuka agak sedikit berbeda. Dimana kali ini mengaplikasikan di medan sesungguhnya dengan mendaki Gunung Merbabu yang konon memiliki tantangan tersendiri bagi para pendaki.

“Kegiatan ini bertujuan untuk memupuk kebersamaan dan melatih mental dari adik-adik pramuka. Saya sangat mengapresiasi atas kerja keras dari adik-adik Pramuka yang dengan penuh semangat melaksanakan kegiatan pendakian, dan setelah menempuh perjalanan yang begitu melelahkan, semua rasa lelah terbayar setelah disuguhi oleh pemandangan yang begitu indah,” kata dia.

Baca Juga :  Halalbihalal dan Sambut Semangat Baru Menuju Satuan Pendidikan yang Membahana

Di tempat terpisah Dandim 0728/Wonogiri Letkol Inf M. Heri Amrulloh berujar, sebagai Babinsa, Serma Eko juga berperan aktif dalam membina adik-adik pramuka Saka Wira Kartika. Kegiatan ini tidak lain bertujuan memupuk kebersamaan dan juga menanamkan rasa cinta tanah air. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com