JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Waspadai 13 Ancaman Selama Natal dan Tahun Baru

Rakor jelang Natal dan Tahun Baru di Setda Wonogiri, Kamis (20/12/2018).
   
Rakor jelang Natal dan Tahun Baru di Setda Wonogiri, Kamis (20/12/2018).

WONOGIRI-Polres Wonogiri memetakan sejumlah ancaman menjelang Natal dan Tahun Baru 2019. Sedikitnya 404 personil bakal diterjunkan untuk memastikan tercapainya keamanan keselamatan ketertiban dan kelancaran lalu lintas.

Kapolres Wonogiri AKBP Uri Nartanti Istiwidyati didampingi Kabag Ops Kompol Jaka Wibawa, Kamis (20/12/2018) menerangkan, ada tujuan ancaman menyambut Natal. Sementara menjelang dan selama Tahun Baru terdeteksi enam ancaman.

Ancaman selama Natal antara lain pelarangan tempat umum untuk beribadah, ceramah berisikan provokasi, kepadatan lalu lintas di tempat ibadah, ancaman sabotase dan teror dikarenakan terdapat eks napiter, tindak pidana di tempat ibadah, pencurian di tempat rumah kosong, dan ledakan petasan mengganggu beribadahan.

Baca Juga :  Daftar Objek Wisata di Wonogiri yang Cocok Dikunjungi Saat Libur Lebaran 2024, ada Kuliner Juga Loh

Sementara menyambut Tahun Baru potensi ancaman meliputi kepadatan tempat wisata, kecelakaan di tempat wisata, rawan curat dan curanmor serta perkelahian, asusila, lakalantas di jalan menuju tempat wisata, dan peredaran petasan.

“Upaya Polres Wonogiri mengatasi ancaman kamtibmas itu dengan berkoordinasi dengan tokoh agama tokoh masyarakat untuk meningkatkan keamanan. Serta peningkatan patroli dan penempatan personel di tempat yang mempunyai potensi keamanan,” kata dia.

Baca Juga :  Akhirnya Terungkap Cara Cegah Kecelakaan Air selama Libur Lebaran 2024, Masuk SOP saat Pemudik dan Wisatawan Banjiri Wonogiri

Selain itu pihaknya juga melaksanakan giat rutin. Antara lain penindakan terhadap kejahatan oplos gas elpiji, razia penyakit masyarakat, PGOT.

“Sasaran pengamanan menyambut hari raya Natal dan Tahun Baru 2019 adalah tempat peribadatan, tempat perbelanjaan dan juga pasar tradisional, perbankan, perumahan, jalur utama tempat ibadah dan tempat wisata, terminal, tempat rekreasi dan tempat hiburan.

“Personil Polres terdapat 404 orang dan akan melibatkan instansi TNI, Satpol PP, Dishub, Damkar serta organisasi massa di Kabupaten Wonogiri untuk di tempatkan di pos terpadu,” tandas dia. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com