JOGLOSEMARNEWS.COM Nasional Jogja

4 Wisatawan Ini Terseret Ombak Parangtritis, 1 Korban Masih Hilang

ilustrasi/tribunnews
   

BANTUL – Keceriaan suasana wisata di kompleks Pantai Parangtritis, Bantul, pada Minggu (6/1/2019) mendadak menjadi suasana duka. Pasalnya, empat orang wisatawan terseret ombak, dan satu di antaranya hilang.

Sementara tiga orang lainnya masih dapat diselamatkan oleh Tim SAR.  Peristiwa nahas itu terjadi sekitar pukul 13.30 WIB. Berdasarkan  info SAR linmas Parangtritis melalui Humas Basarnas Yogyakarta, Pipit Eriyanto, korban merupakan rombongan wisatawan dari Karanganyar.

Baca Juga :  Majelis Pekerja Buruh Indonesia DIY: Perusahaan Tak Bayar THR Pasti Kami Laporkan

“Mereka merupakan rombongan dari Nglebak, Munggur, Mojogedang, Karanganyar,” kata Pipit.

Korban selamat yakni Malik Sadikin Nugroho (26), Saryono (20) dan Bambang Irawan (18). Sedangkan korban yang masih dalam pencarian adalah  Prasetyo (18).

Menurut Pipit, kejadian tersebut berawal ketika para korban bermain di dekat palung.

“Korban datang bersama rombongan satu bus dari Karanganyar. Keempat korban bermain di area dekat palung dan sebenarnya sudah diperingatkan oleh petugas SAR yang berada di tepi pantai.  Namun peringatan itu tidak dihiraukan,” jelasnya.

Baca Juga :  Ini 15 Perusahaan di Yogya yang Diawasi Terkait Pembayasan THR

Walhasil, keempat korban terseret ke palung dan terbawa ke tengah, lanjutnya. Petugas yang berada di tepi pantai pun langsung memberi pertolongan.

“Korban pertama dan kedua langsung dapat tertolong menggunakan pelampung dan papan surfing. Sedangkan korban ketiga dan keempat terbawa arus ke tengah. Namun korban ktiga akhirnya dapat tertolong dengan dievakuasi perahu nelayan,” imbuhnya.  

www.tribunnews.com

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com