JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Akhirnya Tertangkap, Tersangka Tabrak Lari di Tubokarto Pracimantoro. Tidak Diduga Ternyata Masih Warga Wonogiri

Konferensi pers kasus tabrak lari Pracimantoro.
   
Konferensi pers kasus tabrak lari Pracimantoro.

WONOGIRI-Pihak kepolisian akhirnya berhasil mengungkap kasus tabrak lari yang menewaskan seorang perempuan pejalan kaki di Tubokarto, Pracimantoro.

Tersangka penabrak adalah Rudiyanto (33), warga Dusun Gabelan Kidul RT 2 RW 5, Desa Tegalharjo, Kecamatan Eromoko, Wonogiri.

Kapolres Wonogiri AKBP Uri Nartanti Istiwidayati melalui Kabag Ops Kompol Jaka Wibawa dan Kasubag Humas Kompol Hariyanto mengungkapkan hal tersebut, saat menggeliat konferensi pers, Kamis (10/1/2019).

“Jadi tersangka setelah menabrak korban justru melarikan diri. Tidak ada niat atau tindakan untuk menolongnya,” jelas dia.

Setelah menabrak korban, bagian mobil ada yang rusak. Menurut pengakuan tersangka, dia sempat memperbaiki kerusakan di daerah Klaten. Alasannya agar orang tua tidak mengetahui telah terjadi kecelakaan.

Baca Juga :  Overkendel! Lebaran di Penjara Gegara Main Sabu di Wonogiri

Menurut pengakuan tersangka, dia terpaksa lari lantaran gugup dan takut dimassa. Dia saat kejadian mengemudikan mobil dengan laju sekitar 80 kilometer per jam. Dia mengaku tidak mengetahui ada orang menyeberang jalan, dan pasca benturan itu dia tidak tahu korban meninggal dunia.

“Tersangka mengemudikan mobil Honda Civic Wonder AD 7837 LT warna merah metalik. Tersangka sendirian di dalam mobil,” jelas dia.

Keberhasilan pengungkapan itu lantaran, kerja keras jajaran Satlantas yang mengorek informasi saksi dan hasil olah tempat kejadian perkara. Akhirnya mengarah ke tersangka.

Sebagaimana diwartakan, warga dan pengguna jalan yang melintas di Jalan Raya Pracimantoro-Wonogiri, gempar, Jumat (28/12/2018). Pasalnya ditemukan sesosok mayat perempuan tertelungkup di aliran air pinggir jalan tersebut.

Baca Juga :  Siap Digembleng 6 Bulan, Ratusan Guru Wonogiri Ikuti Progam Guru Penggerak Angkatan 10

Tempat kejadian perkara adalah di Dusun Mlangse Lor RT 2 RW 5, Desa Tubokarto, Kecamatan Pracimantoro. Korban bernama Saginem (74), seorang pedagang, warga Mlangse Lor RT 1 RW 5, Desa Tubokarto.

Korban diduga merupakan korban tabrak lari. Terdapat sejumlah luka di tubuhnya, seperti di kepala, tangan dan kaki kiri.

Diduga kuat korban saat itu tengah menyeberang jalan. Posisi korban berjalan dari sisi barat jalan menuju timur. Pada saat bersamaan meluncur mobil tidak dikenal dari arah utara. Lantaran jarak terlalu dekat, terjadilah tabrakan. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com