JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Angin Kencang Melanda Manyaran Wonogiri. 4 Rumah Rusak, Pagar dan Tiang Listrik Roboh

Pohon Tumbang akibat angin kencang menimpa bangunan kadang warga Kecamatan Manyaran Wonogiri.
   
Pohon Tumbang akibat angin kencang menimpa bangunan kandang warga Kecamatan Manyaran Wonogiri.

WONOGIRI-Bencana angin kencang melanda sejumlah daerah di Kecamatan Manyaran, Wonogiri, Jumat (11/1/2019). Dampaknya beberapa rumah warga rusak.

Selain itu, angin kencang yang berimbas pada tumbang pohon juga membuat pagar kantor kecamatan dan tiang listrik dan telepon rusak. Kerugian yang timbul mencapai puluhan juta rupiah.

Dandim 0728 Wonogiri Letkol Inf M. Heri Amrulloh melalui Danramil Manyaran didampingi piket Koramil Sertu Suryadi menjelaskan, hujan deras disertai angin kencang mengakibatkan beberapa pobon tumbang dan menimpa bangunan maupun tiang di bawahnya.

Baca Juga :  Jumlah Kasus Kejahatan Selama Maret 2024, Perzinahan Mendominasi

Di depan Kantor Kecamatan Manyaran pohon menimpa pagar kecamatan. Sementara pohon trembesi tumbang menimpa kandang milik Harjo Samin warga Dusun Karanglor RT 1 RW 1 Desa Karanglor, pohon jati juga menimpa garasi rumah Gatot Puryanto di Dusun Karanglor RT 2 RW 1 Desa Karanglor.

“Kandang milik Supardi di Dusun Karanglor RT 2 RW 1 roboh tertimpa pohon jati, pohon juga merusak atap rumah Nanang di Lingkungan Tawangrejo RT 2 RW 1 Kelurahan Pagutan,” jelas dia.

Baca Juga :  Ramadhan di Ponpes Al Barru Bulusulur Wonogiri, Target Khatam Alquran 20 Hari dan Berbagi Kebaikan

Sedangkan di jalan raya Manyaran-Wuryantoro, tepatnya Dusun Brambangan Desa Gunungan, pohon tumbang menimpa kabel listrik dan telepon. Bukan itu saja dua buah tiang listrik dan satu tiang telepon ambruk.

“Tidak ada kerugian personil, untuk kerugian materiil sekitar Rp 30 juta,” sebut dia. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com