JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

BTP Bebas, PSI Minta Buni Yani Secepatnya Dieksekusi

buni Yani
Ilustrasi/tribunnews
   

JAKARTA – Mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (BTP) telah menyelesaikan masa hukumannya dalam kasus penodaan agama.

Bagaiman dengan nasib pelapor sekaligus pengedit video BTP, Buni Yani? Terkait hal itu, Ketua umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Grace Natalie mengimbau agar aparat penegak hukum segera mengeksekusi terpidana pengedit video BTP, Buni Yani.

“Permintaan kasasinya sudah ditolak MA maka sudah sewajarnya jika yang bersangkutan segera ditahan. Apalagi BTP juga sudah dengan taat menyelesaikan masa hukumannya,” kata Grace Natali dalam keterangan tertulis, Sabtu (26/1/2019).

Baca Juga :  Hanya PDIP dan PKS yang Diprediksi Menjadi Oposisi bagi Prabowo-Gibran

Dalam kesempatan itu, Grace mengungkapkan antusiasmenya terhadap pembebasan Basuki Tjahaja Purnama (BTP).

Hal itu diutarakannya saat PSI melakukan safari solidaritas di Lamongan, Jawa Timur.

Ia berharap BTP akan bergabung dengan PSI. Namun demikian, Grace mengaku akan mendukung apapun pilihan yang diambil oleh BTP ke depannya.

“Selamat datang kembali Pak BTP. PSI tentunya akan gembira sekali jika Pak BTP mau bergabung dengan kami, mengingat nilai-nilai yang dimilikinya sudah sejalan dengan yang kami yakini. Namun begitu, PSI tetap akan mendukung apapun pilihan yang diambil oleh beliau ke depan,” ujar Grace.

Baca Juga :  Perang Urat Syaraf antar Tim Kuasa Hukum Memanas Jelang Sidang Gugatan Pilpres 2024 di MK

Seperti diketahui, PSI berkunjung ke Kampung Bonsai Lamongan dalam rangka menjalankan Solidarity Tour Jawa Timur yang akan berlangsung dari 26 Januari hingga 1 Februari 2019.

www.tribunnews.com

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com