JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sukoharjo

Bupati Sukoharjo Raih Anugerah Kencana Bidang Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga

Penghargaan Anugerah Kencana KKBPK
   
Penghargaan Anugerah Kencana KKBPK

SUKOHARJO-Bupati Sukoharjo Wardoyo Wijaya menerima penghargaan Anugerah Kencana Bidang KKBPK karena dinilai mampu membangun bidang Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) di Kabupaten Sukoharjo.

Apresiasi Anugerah Kencana Bidang KKBPK diberikan kepada lima kepala daerah provinsi dan 29 kepala daerah kabupaten serta kota. Mereka dianggap telah memberikan dukungan dan berpartisipasi aktif dalam pelaksanaan program KKBPK di wilayahnya.

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKB dan P3A) Sukoharjo Proboningsih Dwi Danarti menjelaskan anugerah Kencana diberikan kepada Bupati Sukoharjo karena Bupati Sukoharjo mempunyai komitmen yang tinggi memberikan perhatian berupa honor kepada Petugas Pembantu KB Desa (PPKBD) se-Kabupaten Sukoharjo sejumlah 167 orang. Mereka masing masing mendapatkan Rp 200.000 setiap bulannya.

Baca Juga :  Pondok Pesantren Assalaam Solo Bangun Kolam Renang Olympic Syariah

“Yang kedua adanya pengelolaan tenaga lini lapangan dengan menyediakan tempat untuk dijadikan Balai Penyuluh KB di masing-masing kecamatan. Ketiga adanya pencanangan Kampung KB dan komitmen dengan camat se Kabupaten Sukoharjo untuk membentuk Kampung KB di masing masing desa,” jelas dia, Kamis (10/1/2019).

Indikator diraihnya anugrah kencana bidang KKBPK, menurut dia, adanya Kampung KB unggulan di Sukoharjo menjadi Role Model Kampung KB di Jateng yaitu Kampung KB Duta Makmur Dukuh Kedung Batang Desa Ngasinan Bulu. Kampung KB tersebut merupakan Juara 1 Tingkat Provinsi Jateng sekaligus sebagai CEO (center of excellent) tingkat Provinsi Jateng.

Baca Juga :  Sejarah Lahirnya Persaudaraan Setia Hati Terate & Kisah Inspiratif Ki Hadjar Oetomo

Indikator lainnya kebijakan Bupati untuk peserta KB MOP dengan memberikan dana stimulant sebesar Rp 2 juta untuk setiap akseptor KB MOP. Selain itu danya Perbup Kampung KB yang di dalamnya tertuang peran serta OPD lintas sektor untuk berperan aktif di Kampung KB.

Sementara prestasi yang telah dicapai dalam KKBPK Kabupaten Sukoharjo antara lain penghargaan Manggala Karya Kencana bidang KKBPK, tanda kehormatan Satya Lencana Bidang KKBPK, Juara I Pelayanan KB Perusahaan Tingkat Nasional oleh PT. Sritex , Juara I Lomba Kampung KB Tingkat Provinsi Jateng da Juara II Tingkat Provinsi Jawa Tengah lomba BKB Holistik Integratif. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com