JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Februari, Pemerintah Buka Seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja

Ilustrasi
   

JAKARTA– Menyusul selesainya seleksi CPNS 2018, pemerintah berencana membuka seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) yang diperkirakan mulai Februari 2019 ini.

Dijelaskan, saat ini Badan Kepegawaian Negara (BKN) tengah mempersiapkan rencana seleksi PPPK dan juga sistem pendaftarannya.

Sebelumnya, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Sahirman Jumli telah membocorkan informasi tersebut.

Baca Juga :  Perang Urat Syaraf antar Tim Kuasa Hukum Memanas Jelang Sidang Gugatan Pilpres 2024 di MK

“Kemungkinan Februari, tapi kita belum dapat surat resminya, baru selentingannya,” kata Sahirman, Rabu (23/1/2019).

Muhadjir menjelaskan, pada dasarnya penerimaan PPPK atau disebut pula P3K tak jauh berbeda dari seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), yakni melihat ketersediaan formasi dan melalui tes.

“Prosesnya sama, harus ada pengajuan kebutuhan formasi, nanti ada penetapan formasi, baru diumumkan,” tambah Sahirman.

Untuk pelaksanaan seleksi PPPK, saat ini BKN sudah mulai melaksanakan sosialisasi Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 49 Tahun 2018 tentang Manajemen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja dan rencana seleksi tahap pertama.

Baca Juga :  Sejarah Lahirnya Persaudaraan Setia Hati Terate & Kisah Inspiratif Ki Hadjar Oetomo

BKN menjelaskan di akun Twitter resminya, seleksi P3K tahap pertama diperuntukkan bagi Eks Tenaga Honorer K2 guru, kesehatan dan penyuluh pertanian.

Sementara mengenai sistem pendaftarannya, menurut Muhadjir, masih dibahas dalam sosialisasi yang dilaksanakan Rabu (23/1/2019).

www.tribunnews.com

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com