JOGLOSEMARNEWS.COM Market Lifestyle

Ide Cemerlang Bisa Muncul dari Pikiran yang Jenuh, Ini Penjelasannya

ide muncul saat jenuh
ilustrasi
   

JAKARTA-Biasanya, orang yang sampai pada titik jenuh, tidak dapat atau tidak mau berbuat sesuatu untuk kebaikan dirinya. Namun apakah yang terpikirkan bila ada anggapan, kejenuhan pada diri seseorang akan membawa dampak positif bagi orang lain.

Dalam jurnal Academy of Management Discoveries seperti dilansir Time, Minggu (6/1/2019)  menyebutkan, rasa bosan juga memiliki efek positif.

Salah satunya adalah datangnya ide cemerlang dan produktivitas saat seseorang merasa bosan.

Baca Juga :  6 Rekomendasi Merk Sirup Terbaik dan Populer di Indonesia

Dalam studi tersebut, orang-orang yang telah melalui tugas yang memicu kebosanan, yaitu diminta  secara sistematis menyortir semangkuk kacang berdasarkan warna satu per satu, berkinerja lebih baik. Mereka dapat menghasilkan gagasan dibandingkan dengan mereka yang tak merasa bosan.

Bahkan, orang-orang yang jenuh mengungguli para seniman, baik dalam hal kuantitas maupun kualitas ide. Inilah mengapa bosan bisa menjadi hal yang baik untuk pikiran, imajinasi dan produktivitas kita, asalkan dilakukan dengan benar.

Baca Juga :  6 Rekomendasi Merk Sirup Terbaik dan Populer di Indonesia

“Bosan adalah pencarian stimulasi saraf yang tidak puas. Jika kita tidak dapat menemukan itu, pikiran kita akan menciptakannya. Rasa jenuh bisa memungkinkan kreativitas dan penyelesaian masalah dengan membiarkan pikiran berkelana,” kata Sandi Mann, dosen psikologi dari University of Central Lancashire di Inggris.

www.tribunnews.com

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com