JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Pendidikan

Ingin Tambah Ilmu dan Wawasan, Sekolah Asal Lampung Studi Banding di SMP Muhammadiyah PK Solo

Humas SMP PK Kottabarat
   
Humas SMP Muhammadiyah PK Solo

SOLO– SMP Muhammadiyah Program Khusus (PK) Kottabarat Surakarta kedatangan tamu dari Kabupaten Lampung Tengah. Salah satu sekolah swasta di Lampung Tengah, SMP Muhammadiyah Boarding School Poncowati Terbanggi Besar melakukan kunjungan Senin (21/1/2019).

IIkut dalam rombongan tersebut pimpinan sekolah, 20 guru, dan 72 siswa-siswi. Direktur Muhammadiyah Boarding School Lampung Tengah, Lystiawan mengungkapkan kunjungan tersebut dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan di sekolah yang ia pimpin.

“Kami ingin mencari ilmu dan menambah wawasan tentang keunggulan-keunggulan baik dalam bidang akademik maupun umum dari sistem pengajaran hingga administrasi sekolah. Harapan kami bisa seperti SMP Muhammadiyah Program Khusus ini,” ujarnya.

Ia menambahkan bahwa kesan selama beberapa jam di sekolah ini adalah bisa melihat kenyamanan dari proses belajar mengajar, kebersihan, dan tata ruang yang bagus. Hal inilah yang akan menjadi oleh-oleh ketika kembali ke Lampung.

Baca Juga :  Tol Solo-Yogyakarta Dibuka Fungsional Sepanjang 22 KM Saat Mudik Lebaran 2024

Sementara itu, Kepala sekolah SMP Muhammadiyah PK Kottabarat Solo, Muhdiyatmoko juga menjelaskan dalam sambutannya bahwa sekolah harus menentukan segmen pasar atau positioning terlebih dahulu kemudian segera berbenah dan selalu mengutamakan pelayanan prima baik kepada siswa maupun orang tua.

“Kalau dilihat dari segi usia, sekolah ini baru sembilan tahun. Dalam hal itu kita masih terus berbenah. Beberapa prestasi sudah kita capai baik akademik maupun non akademik. Prinsip kami dalam bekerja adalah bekerja secara jamaah dengan mengutamakan pelayanan prima,” jelasnya.

Baca Juga :  Meski Paling Populer, Kaesang Diprediksi Tak Maju dalam Pilkada Solo 2024

Diskusi dilanjutkan dengan sesi tanya jawab. Banyak hal yang didiskusikan seperti kurikulum, pembinaan lomba, administrasi sekolah, program-program unggulan sekolah, kultur sekolah, dan sebagainya.

Sementara itu, 72 siswa SMP dari Lampung berdiskusi dengan perwakilan siswa dari IPM (Ikatan Pelajar Muhammadiyah) sekolah di aula. Dalam diskusi tersebut terjadi tanya jawab tentang program-program kegiatan dan pengalaman belajar di sekolah masing-masing. Kegiatan dilanjutkan dengan kunjungan ke ruang dan fasilitas sekolah.

Aryanto selaku Humas SMP Muhammadiyah PK Solo menyambut senang atas kunjungan tersebut. “Kami senang menerima kunjungan tersebut karena bisa memperluas jaringan silaturahim sekolah,” jelasnya. Triawati PP

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com