JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Kapolres Ajak Seluruh Wartawan dan Admin Medsos Jaga Netralitas Jelang Pemilu 2019

Kapolres Wonogiri AKBP Uri Nartanti Istiwidayati
   
Kapolres Wonogiri AKBP Uri Nartanti Istiwidayati

WONOGIRI–Kapolres Wonogiri AKBP Uri Nartanti Istiwidayati, melalui admin tribratanews mengimbau seluruh media khususnya para wartawan awak media dan admin media sosial (medsos) Mitra Humas Polres Wonogiri Polda Jateng, agar dapat menjaga netralitasnya jelang Pemilu 2019.

Hal ini untuk mendukung Polri menciptakan suasana aman, damai dan sejuk.

“Dengan dukungan semua wartawan dan admin medsos saya yakin suasana Pemilu 2019 yang kita harapkan agar aman damai serta sejuk akan terwujud,” jelas Kapolres, Sabtu, (26/1/2019).

Baca Juga :  1 Meninggal Kecelakaan di Wonoharjo Sambiroto Pracimantoro, Truk Tangki Tabrakan dengan Honda Supra 125

Meski tanpa kehadirian awak media, sebut dia, pada dasarnya Polri tetap bekerja sesuai dengan fungsinya. Namun keberadaan media haruslah tetap netral dengan mengedepankan azas keadilan untuk masyarakat umum.

Menurut dia, media memiliki peran penting dalam mengelola emosi masyarakat. Apalagi perkembangan saat ini banyak media sosial yang turut mendongkrak informasi, sehingga masyarakat dapat lebih mudah menerima berita.

Baca Juga :  Terbongkar Sudah Rahasia Menu Timur Tengah Kambing Guling dan Sejenisnya, Tinggal Sesuaikan dengan Lidah Lokal

“Sebagai penjaga kamtibmas memang wajib untuk berinovasi dalam menciptakan situasi kamtibmas, apalagi di 2019 ini telah memasuki tahun politik. Sehingga Polri pada umumnya berlomba-lomba untuk menciptakan suasana kondusif,” terang dia. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com